Plt Kepala BPBD Merangin Ingatkan Masyarakat Waspada Bencana Alam

syafri
Plt Kepala BPBD Merangin, Syafri.

Plt Kepala BPBD Merangin Ingatkan Masyarakat Waspada Bencana Alam

JAMBISERU.COM, Merangin – Memasuki musim hujan, Pemerintah Kabupaten Merangin siap siaga bencana alam longsor dan banjir, mengingat hampir semua wilayah di Merangin diguyur hujan dalam beberapa hari terakhir. Jum’at (2/10/2020).

Baca Juga : Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Istri Positif COVID-19

Bacaan Lainnya

Kesiapsiagaan Pemkab untuk mengantisipasi bencana alam itu disampaikan Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Merangin, Syafri saat dikonfirmasi, Kata dia, ada beberapa titik yang rawan banjir dan longsor di wilayah Kabupaten Merangin.

“Iya, Seperti di Kecamatan Tabir, Tabir Barat, itu titik rawan dan langganan Banjir saat musim hujan di Kabupaten Merangin,” ungkap Syafri kepada Jambiseru.com baru baru ini.

Lebih lanjut, Ia menambahkan, Tim Reaksi Cepat (TRC) dari BPBD Kabupaten Merangin, Dari jauh jauh hari sudah mengingatkan dan mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap bencana alam.

“Tim Reaksi Cepat yang beranggotakan 18 orang tersebut selalu memantau dengan berpatroli dan berkoordinasi dengan pemerintah desa untuk pencegahan bencana alam longsor, banjir dan bencana alam lainnya,” kata Syafri.

“Untuk wilayah rawan longsor itu di Kecamatan Muara siau, Kecamatan Lembah Masurai dan Jangkat, karena daerah tersebut daerah perbukitan,” imbuh Staf Ahli Bupati Merangin ini.

Baca Juga : Musri Nauli : Kucing Dalam Karung

Untuk diketahui, Plt Kepala BPBD Kabupaten Merangin juga mengimbau kepada masyarakat yang bertempat tinggal di Daerah Aliran Sungai (DAS) tetap waspada terhadap banjir, mengingat di Merangin sudah memasuki musim hujan, dan antisipasi meluapnya sungai. (edo)

Pos terkait