Lionel Scaloni Ingin Copa America Undang Negara Eropa

lionel scaloni
Pelatih Argentina Lionel Scaloni. Foto : Istimewa

NEW JERSEY, Jambiseru.com – Pelatih Argentina Lionel Scaloni ingin Copa America mengundang negara Eropa. Begitu pula sebaliknya, tim Amerika Selatan diundang ke Euro.

Semua berawal ketika Scaloni ditanya kompetisi mana yang lebih sulit dimenangkan, Copa America atau Euro. Dia mempunyai jawaban bijak terkait hal tersebut.

“Saya rasa tidak ada yang lebih sulit (Euro dan Copa America), ada beberapa tim penting lolos ke semifinal Euro, yang kami hadapi di Piala Dunia dan itu berjalan baik bagi kami. Tapi itu tidak berarti kami bisa pergi ke Euro dan memenangkannya,” kata Scaloni dikutip dari New York Times.

Bacaan Lainnya

“Atau mungkin ya (Argentina bisa memenangkannya). Saya pikir levelnya sangat seimbang. Dan, saya ingin tim Eropa suatu hari nanti diundang ke Copa America untuk melihat bagaimana rasanya bermain di Copa America dan sebaliknya,” ujarnya.

“Tetapi itu akan menjadi Piala Dunia, bukan? Jadi, pada akhirnya kesulitannya tetap sama. Menurut saya tidak banyak perbedaannya, kok. Tapi ini hanya opini,” ucapnya.

Copa America 2024 mengundang tim Amerika Tengah (CONCACAF) untuk berpartisipasi. Ada Amerika Serikat, Meksiko, Jamaika, Kosta Rika, Panama dan Kanada.

Tapi hanya Kanada yang kini tersisa di semifinal. Mereka akan menghadapi juara bertahan Argentina, Rabu (10/7/2024) pagi WIB.

Banyak ahli yang memperdebatkan apakah pantas wakil CONCACAF diundang ke Copa America lantaran tak bisa bersaing dengan tim-tim Amerika Selatan. Meski demikian Scaloni tak sependapat dengan hal tersebut.

“Menurut saya, levelnya sama dengan tim-tim Amerika Selatan. Saya tidak akan mengatakan mereka lebih rendah. Hal yang sama berlaku untuk Amerika Serikat. Mereka menjalani turnamen yang bagus. Mungkin ada beberapa perbedaan. Saya percaya bahwa persaingannya sangat seimbang,” tuturnya. (esa)

Sumber : iNews.id

Pos terkait