Pol Espargaro di Honda Ingin Bisa Tampil Lebih Baik

Pol Espargaro di Honda
Pol Espargaro. Foto : Istimewa

Jambiseru.com – Berada di tim Honda, Pol Espargaro mengaku ini bisa tampil lebih baik. Ia juga mengaku sudah tidak sabar untuk bisa segera membalap bersama Marc Marquez yang sekarang menjadi teman satu timnya. Pol yakin jika kemampuannya di lintasan akan meningkat karena saat ini setim dengan Marquez.

Seperti diketahui, poisis Pol Espargaro akan menggantikan posisi Alex Marquez di Repsol Honda pada MotoGP 2021. Honda merekrut Pol karena menilai performanya sangat baik saat bersama KTM di musim lalu.

Dalam musim 2020 lalu, bersama KTM Pol Espargaro berhasil lima kali naik podium. Dengan jumlah tersebut, ia menjadi yang terbanyak naik podium jika dibandingkan dengan pembalap honda manapun di MotoGP 2020. Ia juga berhasil finis kelima diakhir musim dan berhasil mengumpulkan 135 poin.

Bacaan Lainnya

Dengan motor RC213V yang lebih oke ketimbang KTM, Pol sudah pasti punya kesempatan menang lebih besar. Apalagi tim mekanik Honda sudah pasti akan mengutamakan Pol sementara waktu, sampai kondisi Marc pulih dari cedera patah lengan.

Kini tinggal bagaimana Pol memaksimalkan modalnya di Repsol Honda. Meski tidak mudah untuk jadi rekan setim Marquez, Pol justru tertantang.

Sebab bermain bareng juara dunia delapan kali seperti Marquez sudah pasti akan memotivasinya jadi lebih baik. Pol berharap peruntungannya akan lebih baik di pabrikan asal Jepang ini.

Pol akan sendiri dulu mengikuti sesi tes pramusim di Qatar bulan depan, sebelum tampil di seri pembuka 28 Maret. Kira-kira bakal seperti apa debut Pol Espargaro nanti?

“Yang pasti kami butuh Marc karena Marc adalah pebalap utama tim ini, yang tercepat, dan saya ingin sekali belajar darinya. Semakin cepat dia kembali, maka saya bisa lebih banyak belajar darinya dan semakin cepat juga saya berkembang,” ujar Pol seperti dikutip Crash.

“Cara terbaik untuk bisa lebih baik adalah berada setim dengan pebalap terbaik dunia, dan Marc adalah nomor satu,” lanjutnya.(tra)

Sumber : detik.com

Pos terkait