Indonesia vs Bangladesh di FIFA Matchday Malam Ini, Lilipaly Berpeluang Starter

stefano-lilipaly
Gelandang serang Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly (tengah) beraksi di laga kontra Malaysia pada matchday 1 putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G di SUGBK, Kamis (5/9/2019) malam WIB. [Suara.com / Arya MANGGALA]

Jambi Seru – Timnas Indonesia bakal menjalani laga melawan Bangladesh dalam FIFA matchday di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (1/6/2022). Laga dijadwalkan akan berlangsung pukul 20.30 WIB.

Untuk Timnas Indonesia pertandingan ini menjadi pemanasan sebelum terjun ke Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait. Dalam kejuaraan itu, Tim Merah Putih berada di Grup A bersama tuan rumah Kuwait, Yordania, Nepal.

Timnas Indonesia memiliki catatan yang lebih mentereng ketika berduel melawan Bangladesh. Dari enam pertemuan, Indonesia sukses menang empat kali.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, dua pertandingan lainnya berakhir dengan sekali imbang dan satu kemenangan untuk Bangladesh. Perjumpaan terakhir antara kedua kubu terjadi pada turnamen Grand Royal Challenge di Myanmar.

Pada duel yang berlangsung 13 November 2008 tersebut, Timnas Indonesia sukses mengalahkan Bangladesh dengan skor telak 4-0.

Selain itu, dari segi kualitas skuad Garuda –julukan Timnas Indonesia– juga jauh lebih bagus. Tim Merah Putih lebih banyak berisikan pemain-pemain yang berkarier di luar negeri.

Dilihat dari ranking FIFA pun, Timnas Indonesia unggul karena duduk di peringkat 159. Sementara itu, timnas Bangladesh masih berada jauh di urutan ke-188.

Kemenangan atas Bangladesh sejatinya penting didapatkan. Selain untuk mengukur kesiapan menatap Kualifikasi Piala Asia 2023, kemenangan bisa memperbaiki peringkat FIFA, Timnas Indonesia.

Untuk susunan pemain, Pelatih Shin Tae-yong kemungkinan masih akan memainkan andalannya seperti di Piala AFF 2020. Hanya saja, ada peluang Stefano Lilipaly tampil sebagai starter mengingat absennya Egy Maulana Vikri. (esa)

Sumber : suara.com (media partner jambiseru.com)

Pos terkait