Anak Bongkar Makam Ibu karena Kangen, Jenazah Dibawa ke Rumah

bidik-layar-rekaman-video
Bidik layar rekaman video viral jenazah ibu digali anaknya di Probolinggo, Jawa Timur. (istimewa).

JAMBISERU.COM – Tiga hari lalu, seorang lelaki nekat membongkar makam ibunya. Tidak ada yang tahu sekira jam berapa makam itu dibongkar. Yang pasti, setelah diketahui warga, kejadian itu membuat geger warga Kecamatan Pakuniran, Probolinggo, Jawa Timur.

BACA JUGA: Heboh, Beli Rumah Bonus Janda Muda

Sempat sehari jenazah itu dibawa pulang ke rumah. Namun setelah diketahui kakaknya, jenazah itu kemudian dikembalikan dan dimakamkan kembali dengan layak.

“Sempat sehari dibawa pulang. Tapi setelah ketahuan kakaknya, jenzah itu kemudian kembali dimakamkan,” kata Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto pada Suara.com–media partner Jambiseru.com, Senin (14/10/2019).

“Pemakaman tersebut telah disaksikan warga setempat, Kapolsek dan juga kepala desa,” lanjutnya.

Awalnya warga setempat mengira hilangnya mayat dalam makam itu karena berkaitan dengan praktik ilmu hitam. Namun, setelah diketahui yang menggali dan mengambil mayat adalah anaknya sendiri, dugaan warga akhirnya hilang dengan sendirinya.

“Memang sempat ada yang mengira seperti itu (praktik ilmu hitam). Tapi setelah tahu yang menggali adalah anaknya sendiri akhirnya warga sadar,” ungkapnya.

Dalam rekaman video amatir berdurasi 2 menit 38 detik, terlihat seorang lelaki menguburkan kembali mayat seorang perempuan yang masih utuh. Mayat tersebut sebelumnya ditutupi daun pisang saat hendak dimasukkan kembali ke liang lahat.

BACA JUGA: Asap di Kota Jambi Kembali Tebal, Udara Tak Sehat

Informasi yang didapat Suara.com di lapangan, kuburan perempuan itu sengaja dibongkar oleh sang anak. Alasannya, anaknya sengaja menggali makam ibunya setelah bermimpi bahwa orang tuanya yang sudah meninggal rindu ingin bertemu. (put)

Loading Facebook Comments ...