Wow, Ada Bakso Gepeng Terbesar se-Indonesia, Ini Penampakannya!

Ini penampakan bakso gepeng terbesar se-Indonesia. (Suara.com/Dinda Rachmawati)
Ini penampakan bakso gepeng terbesar se-Indonesia. (Suara.com/Dinda Rachmawati)

Jambi Seru – Festival Kuliner BSD yang hadir sejak 12-28 April 2019 di ITC BSD, Tangerang Selatan, diramaikan dengan pemecahan rekor Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) dengan dibuatnya bakso gepeng terbesar se-Indonesia.

BACA JUGA : Mahfud MD Sebut Prabowo Menang di Provinsi Garis Keras dalam Hal…

Dalam festival kuliner bertema ‘Pesta Bakso, Gorengan dan Kuliner Nusantara’ ini, bakso gepeng terbesar ini dibuat atas kerjasama Saus Dua Belibis sebagai penyelenggara festival kuliner, bersama dengan Bakso Rusuk Joss, salah satu peserta festival kuliner ini.

Bacaan Lainnya

“Bakso gepeng terbesar ini memiliki ketebalan kurang lebih 12 cm berdiameter 3 meter dengan berat 1,2 ton. Kami sangat bangga mengikuti pemecahan rekor MURI ini, sebagai salah satu wujud nyata komitmen kami untuk terus mendukung perkembangan kuliner tanah air,” jelas CEO PT Anggana Catur Prima, Harry Widjaja di ITC BSD, Tangerang Selatan, Sabtu (27/4/2019).

Bakso Gepeng yang berhasil menyabet rekor MURI dengan kategori Superlatif “Bakso Gepeng Terbesar” ini dibuat dengan adonan khusus dan 500 kilogram daging sapi, serta dicetak menggunakan moulding (cetakan khusus berukuran 3.3 meter yang terbuat dari bahan stainless steel).

Untuk proses persiapan dan pembuatan adonan, hingga masuk ke proses perebusan sendiri, kata Harry, memakan waktu hingga tiga hari. Proses perebusan dan pematangan akhir dilakukan di atas panci khusus dari bahan stainless steel berukuran 3,5 meter x 3,5 meter x 1 meter.

“Tungkunya juga tadi bertekanan tinggi berdiameter 40 sentimeter yang terdiri dari 12 tungku,” ujar dia lebih lanjut.

Setelah pemecahan rekor dilakukan, bakso ini pun bisa disantap oleh seluruh pengunjung yang datang secara gratis, yang disebut-sebut akan berjumlah hingga 11 ribu porsi dengan masing-masing lima potongan bakso per mangkuknya.

BACA JUGA : Lady Rocker Inka Christie Resmi Diperistri Sandiego Africo

Wah, tertarik menikmati bakso gepeng terbesar se-Indonesia ini? Hadir yuk ke Festival Kuliner BSD! (ndy)

Pos terkait