HMD Global Akan Rilis Nokia 5G Murah

0
Nokia 2.2 diluncurkan di Jakarta, Kamis (27/6/2019). [Suara.com/Tivan Rahmat]
Nokia 2.2 diluncurkan di Jakarta, Kamis (27/6/2019). [Suara.com/Tivan Rahmat]

JAMBISERU.COM – HMD Global dikabarkan bakal merilis ponsel Nokia yang sudah mendukung jaringan internet 5G, tetapi dengan harga yang lebih murah.

BACA JUGATragis, Manchester United Dipecundangi Crystal Palace di Old Trafford

Sebagaimana dikutip dari GSM Arena pada Sabtu (24/8/2019), perusahaan asal Finlandia tersebut bahkan berupaya menjual ponsel 5G dengan harga 50 persen lebih murah dari kebanyakan ponsel 5G merek lain.

“Kita akan melihat ponsel Nokia 5G dengan harga terjangkau meluncur tahun depan,” ucap Chief Product Officer HMD Global, Juho Sarvikas.

Untuk merealisasikan misi tersebut, HMD Global kini tengah melakukan pendekatan intensif dengan Qualcomm untuk pengadaan chipset yang bisa menggerakan jaringan internet 5G.

Sayangnya, Sarvikas masih belum menyebutkan nama untuk ponsel yang dimaksud. Selain itu, ia juga masih bungkam soal harga ponsel 5G Nokia yang akan mereka rilis tahun 2020.

Sekadar catatan, ponsel dengan fitur 5G diproyeksikan menjadi tren pada tahun depan. Oleh karena itu, vendor ponsel berlomba-lomba untuk membuat perangkat yang mendukung teknologi 5G.

BACA JUGA : Heboh! Video Diduga Jambret Diamuk Massa di Kebun Jeruk, Nyaris Dibakar

Saat ini sudah ada sejumlah merek dunia yang meluncurkan ponsel 5G, tetapi dengan harga selangit. Samsung misalnya meluncurkan Galaxy Note 10 5G dan Galaxy S10 dengan harga di atas Rp 20 juta. (ndy)

Loading Facebook Comments ...