Sapa Warga di Bundaran HI, Anies: Jakarta Jadi Simpul Persatuan Indonesia

Gubernur Anies Baswedan menyapa warga yang merayakan HUT Kota Jakarta ke-492 di Bundaran HI dari atas panggung yang disiarkan melalui layar lebar. [Suara.com/Ummi Hadyah Saleh]
Gubernur Anies Baswedan menyapa warga yang merayakan HUT Kota Jakarta ke-492 di Bundaran HI dari atas panggung yang disiarkan melalui layar lebar. [Suara.com/Ummi Hadyah Saleh]

JAMBISERU.COM – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri malam puncak Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta ke 492 tahun di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Sabtu (22/6/2019) malam.

BACA JUGADandim 0415/Batanghari: Masyarakat Harus Percaya Kepada Aparat Penegak Hukum

Sebelum memberikan sambutan, Anies ditampilkan dalam video map saat berada di suatu ruangan. Ia tampak keluar tanpa pengawalan menyapa para PPSU yang tengah bertugas di trotoar. Kemudian setelah itu, Anies menaiki Bus Transjakarta dan dilanjutkan perjalanan menggunakan MRT.

Saat berada di dalam transportasi massal tersebut, Anies tergambarkan menyapa penumpang yang berada di dalam Transjakarta dan MRT. Tak berapa lama, sosok Anies pun muncul di panggung utama yang disambut para Abang None dan kemudian memberikan sambutan.

“Selamat malam Jakarta. Izinkan kami dalam kesempatan ini menyampaikan selamat datang. Alhamdulillah, malam hari ini udara Jakarta cerah menyambut perayaan 492 tahun usia kota Jakarta,” ujar Anies di Bundaran HI saat sambutan, Sabtu (22/6/2019).

Dalam sambutannya, Anies mengatakan “Wajah Baru Jakarta” merupakan tema perayaan HUT DKI Jakarta ke 492 tahun. Ia pun menyebut ratusan tahun perjalanan Kota Jakarta ditandai dengan keramahan masyarakatnya.

“Izinkan dalam kesempatan ini, saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih, kota Jakarta telah menjadi simpul persatuan Indonesia,” kata dia.

Tak hanya itu, Anies menuturkan keramahan masyarakat di Jakarta karena masyarakat Betawi menyambut seluruh warga Indonesia dengan kehangatan.

“Mengapa itu terjadi? Karena ada masyarakat Betawi yang menyambut seluruh warga Indonesia dengan kehangatan. Menyambut tamu dengan kesetaraan, keterbukaan. Itulah yang membuat kota ini menjadi kota yang ramah bagi semuanya,” ucap dia.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga mengatakan Kota Jakarta merupakan simpul persatuan yang dirajut. Sebab kata dia, deklarasi-deklarasi yang menyangkut Bangsa Indonesia dilakukan di Jakarta

“Dan di kota ini pula simpul persatuan dirajut. Di kota ini pula deklarasi-deklarasi penting menyangkut bangsa dan negara dilakukan. Dan ini semua terjadi lagi-lagi karena masyarakat Betawi telah memfasilitasi terjadinya persimpulan antar seluruh unsur bangsa Indonesia. Kita beri tepuk tangan dan apresiasi khusus pada masyarakat Betawi,” tandasnya.

BACA JUGAPelaku Perampokan Rumah Ketua DPC PPP Batanghari Satu Orang

Dalam acara tersebut hadir Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi, Sekretaris Daerah Saefullah, Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Gatot Edi Purnomo serta duta besar negara sahabat. (ndy)

Loading Facebook Comments ...