Pergerakan IHSG Hari Ini Akan Berbalik Arah

Ilustrasi pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia. (Ist)
Ilustrasi pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia. (Ist)

JAMBISERU.COM – Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini akan berbalik melemah, setelah kemarin ditutup menguat 0,35 persen di level 6.126.

BACA JUGASebelum Dilantik, Maruf Amin Harus Lepas Jabatan Ketua MUI dan Lainnya

Analis Binaartha Sekuritas, Muhammad Nafan Aji Gusta Utama melihat secara teknikal MACD telah membentuk pola golden cross di area negatif. Sementara itu, Stochastic dan RSI sudah berada di area netral.

Bacaan Lainnya

Meskipun demikian, terlihat pola hanging man candle yang mengindikasikan adanya potensi koreksi wajar pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke support terdekat.

“Support pertama maupun kedua memiliki range pada 6.105 hingga 6.023. Sementara itu, resistance pertama maupun kedua memiliki range pada 6.169 hingga 6.196,” kata Nafan dalam riset hariannya, Selasa (15/10/2019).

Sementara, Analis KGI Sekuritas, Yuganur Wijanarko mengamati penurunan yang terjadi pada IHSG tak sampai ke level 5.920.

BACA JUGA : Al Haris Disambut Delapan Depati dan Lima Kades

“Keberhasilan kaum banteng untuk mempertahankan IHSG diatas level 6.080 secara teknikal bisa dilihat sebagai signal bahwa resiko penurunan ke 5.920 semakin mengecil,” tutur Yuganur. (ndy)

Pos terkait