Blokir Akun Prabowo, Pendukung yang Kecewa: Pak, You and Me End!

[Suara.com/Ema Rohimah]
[Suara.com/Ema Rohimah]

JAMBISERU.COM – Sabtu (13/7/2019) menjadi hari bersejarah dalam dunia politik kontemporer Indonesia, yakni ketika Jokowi – Prabowo Subianto, dua seteru pada Pilpres 2019, akhirnya bersamuh.

BACA JUGA : Tak Tahu Prabowo Mau Bertemu Jokowi, Amien Rais: Kok Tiba-tiba Nyelonong?

Prabowo dan Jokowi bersepakat bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus. Keduanya lantas menumpangi kereta rel listrik ke Stasiun Senayan untuk bersantap siang di Sate Senayan, Mal FX Sudirman.

Bacaan Lainnya

Pertemuan keduanya dianggap banyak orang sebagai simbolisasi persatuan Indonesia, setelah sempat terbelah pada masa kampanye serta pelaksanaan Pilpres 2019.

Namun, tidak semua massa pendukung eks Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto mendukung langkah tokohnya itu bertemu Presiden terpilih Jokowi di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta, Sabtu (13/7/2019).

Karena itu, para pendukung Prabowo yang merasa kecewa, meluapkan perasannya melalui beberapa saluran, terutama media sosial.

1. Pak Prabowo, You and Me End!

Di media-media sosial, sejumlah pendukung Prabowo yang kecewa lantas mengungkapkan perasaannya dengan mengucapkan kata-kata perpisahan.

”Replying to @Gerindra dan @prabowo goodbye,” tulis akun @aburaya92123133.

Hal yang sama juga diutarakan akun @Akun_lutfi, ”Good bye @Gerindra @prabowo.”

Sementara akun @Imuli menuliskan, “@Gerindra and @prabowo Good bye Forever.”

Emak-emak peserta aksi menangis saat mengikuti aksi di kawasan Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Kamis (27/6). [Suara.com/Muhaimin A Untung]
Emak-emak peserta aksi menangis saat mengikuti aksi di kawasan Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Kamis (27/6). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

2. Emak-emak yang Jual Emas Demi Prabowo Kecewa

Masril, ketua relawan Prabowo, mengatakan banyak emak-emak sempat menjual emas dan perhiasannya dalam perjuangan mendukung Prabowo – Sandiaga Uno dalam Pilpres 2019 maupun saat mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi.

“Sewaktu sidang di MK dahulu, banyak emak-emak yang jual emasnya, pergi ke Jakarta untuk mengawal sidang MK sampai meraung-raung. Tapi akhirnya mereka kecewa sekarang, artinya kan air mata mereka tidak dihargai,” tuturnya.

Presiden RI terpilih Joko Widodo (Jokowi)  bersama Prabowo Subianto memberikan pernyataan pers saat menggelar pertemuan di Stasiun MRT Senayan, Jakarta, Sabtu (13/7). [Suara.com/Arief Hermawan P]
Presiden RI terpilih Joko Widodo (Jokowi) bersama Prabowo Subianto memberikan pernyataan pers saat menggelar pertemuan di Stasiun MRT Senayan, Jakarta, Sabtu (13/7). [Suara.com/Arief Hermawan P]

3. Mau di Stasiun kek Warung Pecel Lele kek, Kami Kecewa

Seorang relawan Prabowo menjelaskan, pertemuan ini adalah hal yang paling ditunggu-tunggu oleh kubu 01.

Sebab, dengan adanya pertemuan ini, maka secara tidak langsung ada legitimasi dan pengakuan dari Prabowo Subianto terhadap hasil Pilpres 2019.

“Mau jumpa di MRT kek, mau jumpa di pecel lele pun, itu yang ditunggu mereka. Lihat saja nanti, 7 hari 7 malam akan di follow up terus,” ulasnya.

[Twitter]
[Twitter]

4. Ramai-ramai blokir Prabowo

Dengan memakai tagar #Kecewa dan #BlokirPrabowo, sejumlah pendukung Prabowo mengklaim sudah memblokir akun Twitter Ketua Umum Partai Gerindra tersebut sebagai wujud protes.

Mereka ramai-ramai mengunggah hasil bidik layar akun Twitter milik Prabowo yang sudah diblokir oleh masing-masing.

BACA JUGAMahfud MD: Pemberian Amnesti untuk Baiq Nuril Sulit

“Saya sudah mulai. Kalian bagaimana? #BlokirPrabowo,” tulis akun @Bagaslucky1. (ndy)

Pos terkait