Prabowo Temui Surya Paloh, Sekjen NasDem: Jangan Dikaitkan dengan Kabinet

prabowo-subianto-ke-rumah-surya-paloh
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyambangi kediaman Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Jalan Permata Berlian, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Minggu (13/10/2019) malam. Prabowo tiba sekitar pukul 18.33 WIB. [Suara.com/Muhammad Yasir]

JAMBISERU.COM – Sekretaris Jenderal Partai NasDem Jhonny G Plate meminta agar pertemuan antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh tidak dikaitkan dengan persoalan kabinet menteri Joko Widodo (Jokowi).

BACA JUGA: Terduga Teroris di Bungo Ditangkap Densus 88, Istri dan Keluarga Syok

Menurut Jhonny, persoalan kebinet menteri sepenuhnya merupakan hak prerogatif Jokowi sebagai Presiden terpilih 2019-2024.

Bacaan Lainnya

Jhonny mengatakan, komposisi kabinet menteri Jokowi – Ma’ruf Amin pun pada akhirnya akan diumumkan usai keduanya dilantik sebagai presiden dan wakil presiden terpilih pada 20 Oktober 2019 mendatang.

Sebagai partai pengusung Jokowi – Ma’ruf Amin, NasDem kata Jhonny akan mendukung apa yang menjadi keputusan Jokowi.

“Jangan semua hal ini dikaitkan dengan kabinet. Kalau kabinet itu sudah jelas dalam konstitusi kita, itu hak prerogatif presiden. Apa yang diputuskan oleh presiden pasti NasDem sebagai partai pengusung utama akan mendukung keputusan presiden,” kata Jhonny di kediaman Surya Paloh, Jalan Permata Berlian, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (13/10/2019).

Jhonny mengatakan, pertemuan Prabowo dan Surya Paloh pastinya membicarakan terkait kepentingan bangsa. Terutama kata dia, menyamakan persepsi terkait agenda nasional untuk lima tahun ke depan.

“Saling bertemu bertukar pikiran setidaknya menyamakan persepsi di dalam agenda nasional untuk kita lakukan bersama-sama lima tahun ke depan. Apa persisnya nanti kita tunggu nanti akan ada pembicaraan one on one,” ujarnya.

Untuk diketahui, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyambangi kediaman Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Jalan Permata Berlian, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Minggu (13/10/2019). Prabowo tiba sekitar pukul 18.33 WIB.

Dari pantauan Suara.com–media partner Jambiseru.com. Prabowo tiba di kediaman Surya Paloh menggunakan mobil Toyota Alphard warna putih.

Prabowo yang mengenakan pakaian kemeja warna putih itu sempat menyapa awak media dengan melambaikan tangan sebelum memasuki kediaman Surya Paloh.

BACA JUGA: Prabowo dan Elite Gerindra Sambangi Rumah Surya Paloh

Selain Prabowo, di dalam mobil yang ditumpangi Prabowo terlihat pula Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Eddy Prabowo dan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Pertemuan antara Prabowo dan Surya Paloh masih berlangsung. Pertemuan tersebut pun berlangsung secara tertutup. (put)

Pos terkait