Gibran Mau Nyalon Wali Kota, Ini Saran Menohok Fahri Hamzah

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka di Kantor DPC PDIP Solo, Jateng. (Suara.com/Ari Purnomo).
Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka di Kantor DPC PDIP Solo, Jateng. (Suara.com/Ari Purnomo).

JAMBISERU.COM – Langkah putra sulung Presiden Joko Widodo alias Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, untuk fokus menjadi politikus dan akan maju ke Pemilihan Wali Kota Solo menuai sorotan dari mantan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah.

BACA JUGA : Turun Rp 5.000, Harga Jual Emas Antam Dibanderol Rp 756.000 Per…

Eks kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu memberikan saran kepada pemilik waralaba Markobar tersebut agar tak mengambil bagian dalam kekuasaan, meski itu merupakan pilihan rakyat.

Selain itu, menurut Fahri Hamzah, langkah Gibran yang ingin ambil bagian dalam kekuasaan dinilai bisa membebani reputasi Jokowi sebagai ayahnya.

“Kalau saya boleh kasih masukan ke Gibran, jangan ambil bagian dalam kekuasaan meskipun itu pilihan rakyat, itu membebani reputasi babenya,” cuit Fahri Hamzah melalui akun jejaring sosial Twitter, @Fahrihamzah, dilansir dari laman Suara.com (media partner Jambiseru.com), Selasa (8/10/2019).

Fahri Hamzah pun melanjutkan kicauannya, “Jangan mau diolok-olok oleh penjilat yang akhirnya merusak susu sebelanga, mendingan susu dibikin martabak saja, eman-eman.”

Cuitan Fahri Hamzah. (Twitter)
Cuitan Fahri Hamzah. (Twitter)

Sekadar informasi, Gibran memutuskan untuk terjun ke dunia politik. Dia memiliki Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), tempat sang ayah bernaung, sebagai kendaraan politiknya.

Diharapkan, langkah pendaftaran menjadi kader PDIP tersebut menjadi jalan baginya untuk maju pada Pemilihan Wali Kota Solo 2020 mendatang.

Sayang, DPC PDIP memastikan hanya ada dua nama yang diusung untuk maju dalam Pilkada Solo 2020, yakni Achmad Purnomo dan juga Teguh Prakosa. Dua nama itulah yang kemudian dibawa untuk disampaikan ke DPP PDIP.

Gibran mengaku terjun ke dunia politik tidak ada hubungannya dengan sang ayah, Jokowi. Dia telah menyerahkan sejumlah usaha yang dirintis ke adiknya, Kaesang Pangarep.

“Ya yang namanya bisnis kan bisa dijalankan orang lain, sekarang Kaesang sudah lulus, sudah bisa saya delegasikan ke Kaesang, minggu depan dia lulus,” ujar Gibran ditemui dalam Jakarta Culinary Feastival di Jakarta, Minggu (7/10/2019) kemarin.

BACA JUGA3 Jenazah WNI Korban Jembatan Ambruk di Taiwan Segera Dipulangkan

Gibran belum mau mengungkapkan alasannya beralih dari usaha kuliner ke dunia politik. Ayah Jan ethes ini juga mengaku tidak berdiskusi dengan sang ayah.

“Tidak ada hubungannya sama Bapak (Jokowi),” ujar Gibran. (ndy)

Loading Facebook Comments ...