Kuasa Hukum Pastikan Kivlan Zen Hadiri Sidang Praperadilan

Kivlan Zen. (Ist)
Kivlan Zen. (Ist)

JAMBISERU.COM – Mayor Jenderal TNI (Purn) Kivlan Zein akan menjalani sidang praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (8/7/2019) hari ini. Tersanga kepemilikan senjata api ilegal tersebut direncanakan akan menjalani persidangan pada pukul 09.00 WIB.

BACA JUGAMasuk Awal Pekan, Rupiah Diprediksi Menguat Hadapi Dolar AS

Bacaan Lainnya

“Diusahakan beliau sendiri akan hadir di persidangan,” kata kuasa hukum Kivlan Zein, Muhammad Yuntri saat dikonfirmasi, Senin (8/7/2019).

Sebelumnya, Kivlan Zein ternyata sempat membatalkan gugatan praperadilan atas status tersangka dalam kasus kepemilikan senjata api ilegal di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Menurut Yuntri, gugatan praperadilan nomor 75/pid.pra/2019/pn.jaksel dengan tergugat Polda Metro Jaya yang didaftarkan pada Kamis (20/6/2019) di PN Jaksel tersebut ternyata telah dibatalkan pada 4 Juli 2019.

“Tapi, lagi diusahakan untuk dibatalkan lagi pencabutan tersebut,” katanya.

Meski demikian, Yuntri enggan merinci alasan pencabutan yang dilakukan oleh kliennya. Ia hanya menegaskan jika Kivlan bakal hadir dalam persidangan hari ini.

“Untuk alasan pencabutan itu bisa langsung ditanyakan kepada beliau, karena rencananya beliau mau hadir langsung pada hari ini di PN Jaksel dan telah diusahakan minta bantuan penyidik untuk menghadirkan beliau di persidangan,” papar Yuntri.

Sebelumnya, mantan Kepala Staf Kostrad tersebut mengajukan gugatan praperadilan ke PN Jaksel dengan tergugat Polda Metro Jaya atas penetapan status tersangka kasus kepemilikan senjata api ilegal pada Kamis (20/6/2019).

Kivlan Zein merasa ada pelanggaran prosedur yang dilanggar penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya dalam menetapkan status tersangka terhadap dirinya pada Kamis (30/5/2019) lalu.

Kivlan Zein kini sudah mendekam di Rumah Tahana Militer, Guntur, Jakarta Selatan setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus kepemilikan senjata api ilegal.

BACA JUGA : Maluku Diguncang Gempa Bumi 7 Skala Richter, Berpotensi Tsunami

Belakangan, Kivlan Zein juga telah berstatus sebagai tersangka dalam kasus pemufakatan makar. (ndy)

Ads

Pos terkait

---

Video Restoran Masakan Jepang Sushimaru - Kuliner Jambi Seru

Video Jalanan Kersik Tuo Kerinci - Journey Travel Jambi Seru

Ads

Konser BTS - Jambi Seru

Kecelakaan Hari Ini - Jambi Seru

Harga Emas Jambi - Bisnis Jambi Seru

Gubernur Jambi Al Haris Kunjungan - Berita Jambi Seru

Gubernur Cup - Bola Jambi Seru

Ulasan Film Layangan Putus - Jambi Seru

ads