Wisata Pulau Kelelawar di Kerinci Diserbu Pengunjung

  • Whatsapp
pulau kelelawar
Wisata Pulau Kelelawar di Kerinci diserbu pengunjung. Foto: Rakyatjambi.com

JAMBISERU.COM, Kerinci – Potensi wisata baru Cangkat “Pulau Kelelawar” terus menarik perhatian wisatawan lokal, ini terbukti dengan membludak atau meningkatnya kunjungan ke wisata alam yang ada di Desa Koto Tuo dan Ujung Pasir, Kecamatan Danau Kerinci ini setiap hari.

BACA JUGA: 5 Titik Hotspot Ditemukan di Muaro Jambi

Tidak hanya wisatawan lokal, objek wisata konservasi dan edukasi ini juga mulai menarik perhatian wisatawan mancanegara. Seperti beberapa waktu lalu, turis dari Republik Ceko sudah melakukan kunjungan wisata.

Baca Juga : LIPSUS: Candi Muaro Jambi, Dulu Angker Kini Jadi Idola

”Setiap hari puluhan bahkan mencapai ratusan warga yang berkunjung, selain itu turis dari Ceko juga sudah mengunjungi objek wisata yang langka ini,” kata warga setempat dikutip dari Rakyatjambi.co–media partner Jambiseru.com.

kelelawar
Wisata Pulau Kelelawar di Kerinci diserbu pengunjung. Foto: Rakyatjambi.com

Selain menjadi wisata konservasi dan edukasi, para pengunjung pun tidak ketinggalan untuk mengabadikan momen dengan berswafoto berlatarkan Cangkat dan Kelelawar.

”Saat ini kami terus melakukan pembenahan, meski fasilitas masih minim, namun antusias pengunjung untuk mengabadikan momen sungguh luar biasa. Warga terus berdatangan untuk berswafoto,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu pengunjung menyebutkan sangat tertarik dengan adanya wisata yang menyajikan pemandangan yang langka tersebut.

pulau
Wisata Pulau Kelelawar di Kerinci diserbu pengunjung. Foto: Rakyatjambi.com

”Pemandangan hutan Cangkat dan Kelelawar, ya sungguh luar biasa. Ini mungkin menjadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi,” kata pengunjung.

Meski fasilitas belum memadai, dengan pemandangan alam dan spesies Kelelawar, ini menawarkan suatu pemandangan baru yang unik yang jarang ditemui ditempat lain.

BACA JUGA: Bupati Batanghari Serahkan Tabungan Pensiun

”Kalau di Kerinci mungkin tidak ada wisata seperti ini, ini unik sekali, kita sangat puas saat ada di wisata ini. Boleh dikatakan ini merupakan tujuan wisata yang menawarkan suasana berbeda dari wisata lain yang ada di Kerinci,” pungkasnya. (put)

Pos terkait