Pasien Corona Meninggal Dunia Asal Muaro Jambi Merupakan Suami dari Pasien 16

  • Whatsapp
ilustrasi-virus-corona-covid-19
WHO resmi memberikan nama covid-19 untuk virus Corona baru dari Wuhan. (Shutterstock)

Pasien Corona Meninggal Dunia Asal Muaro Jambi Merupakan Suami dari Pasien 16

JAMBISERU.COM – Kamis (30/7/2020) di Provinsi Jambi mendapat penambahan dua pasien corona yang meninggal dunia. Dua pasien itu berasal dari Kabupaten Muaro Jambi dan Kota Jambi.

Bacaan Lainnya

Baca JugaTambahan 2 Pasien Corona, Satu Diantaranya Cluster Petrochina

Plt Kadis Kesehatan Muaro Jambi, Yes Isman menyebutkan, pasien corona yang meninggal dunia dari Muaro Jambi tersebut tinggal di Kecamatan Jaluko.

“Pasien inisial MRZ berusia 54 tahun laki-laki. Pasien merupakan suami dari pasien 16 Muaro Jambi atau pasien 149 Provinsi Jambi inisial MRT (55) perempuan,” kata Yes Isman.

Dikatakan Yes, pasien meninggal dunia pada Senin (27/7/2020) sekitar pukul 19.30 WIB. Pasien pun telah dikuburkan dengan protokol Covid-19.

“Pasien ini sudah dikuburkan pada Selasa (28/7/2020) sekitar pukul 04.30 WIB dini hari,” ujarnya.

Sementara, informasi yang didapat Biru (Jambiseru.com), pasien yang meninggal ini tidak makamkan oleh petugas pengubur Covid-19 Kabupaten Muaro Jambi. Melainkan, pasien dikuburkan oleh warga setempat.

Terkait hal itu, Yes turut membenarkan kejadian tersebut.

“Iya, dikarenakan petugas pengubur tim gugus tugas kita tidak siap. Jadi kita koordinasi dengan camat untuk warga yang menguburkan. Namun, tetap mengikuti protokol Covid-19. Bahkan, mereka juga dipandu oleh tenaga kesehatan,” sebut Plt Kadis Kesehatan Muaro Jambi, Yes Isman.

Selain itu, ditanya kenapa pasien tersebut tidak masuk dalam nomor pasien Covid-19 Provinsi Jambi, kata Yes, pasien itu dinyatakan positif corona setelah beberapa hari pasien meninggal dunia.

Baca JugaIdentitas 2 Pasien Corona yang Meninggal Dunia di Jambi

“Jadi pas pasien meninggal dunia belum positif. Soalnya uji swabnya ketika itu belum keluar,” tutupnya.(uda)

Pos terkait