Prabowo Subianto Resmi Jadi Menteri Pertahanan

Prabowo Subianto. (Ist)
Prabowo Subianto. (Ist)

JAMBISERU.COM – Rasa penasaran publik akan sosok siapa saja menteri yang masuk daftar kabinet Jokowi terjawab sudah. Yang paling memantik rasa penasaran adalah sosok Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

BACA JUGA: Siap Dilantik, Prabowo Tiba di Istana Pakai Batik

Prabowo yang selama ini dikenal sebagai rival Jokowi di Pilpres 2019 resmi dilantik menjadi Menteri Pertahanan atau Menhan. Langkah koalisi antara Prabowo dengan Jokowi sejatinya sudah beberapa pekan terakhir terbaca.

Bacaan Lainnya

“Selanjutnya Bapak Prabowo Subianto sebagai menteri pertahanan,” kata Jokowi mengenalkan para menterinya di selasar Istana Kepresidenan, dilasnir Suara.com–media partner Jambiseru.com, Rabu (23/10/2019).

Kedua tokoh tersebut sempat melakukan pertemuan di Istana. Sinyal Prabowo bakal masuk kabinet makin kuat setelah ikut dipanggil ke Istana oleh Jokowi pada Senin (21/10/2019). Di mana Prabowo digadang-gadang menjadi calon kuat pengganti Wiranto yang pada kabinet sebelumnya menjabat sebagai menhan.

Hingga pengumuman pada Rabu (23/10) pagi ini, hal itu terjawab sudah. Presiden Jokowi telah mengumumkan susunan kabinet 2019-2024 dan Prabowo resmi diumumkan sekaligus dilantik sebagai Menteri Pertahanan.

BACA JUGA: Jelang Pengumuman, Sejumlah Calon Menteri Ngumpul di Istana

Patut ditunggu bagaimana kebijakan Prabowo Subianto dalam memimpin pos Menteri Pertahanan lima tahun ke depan. Di mana kementerian ini disebut-sebut memiliki anggaran paling besar dibanding kementerian maupun lembaga pemerintah lainnya. (put)

Pos terkait