Susi PRT Ferdy Sambo Disebut Jadi Duta Siyap, Warganet : SUsah KomunikaSI

Susi PRT Sambo
Susi, PRT Ferdy Sambo saat memberikan keterangan dalam sidang. (suara.com)

Jambi Seru – Susi, Pembatu Rumah Tangga (PRT) Ferdy Sambo selalu menjadi sorotan dalam setiap persidangan yang ia hadiri. Ini terjadi, lantaran ia kerap membuat kesal Majelis Hakim dan juga Jaksa Penuntut Umum ( JPU) dengan jawabannya. Terbaru, Susi PRT Ferdy Sambo disebut jadi Duta Siyap dalam sebuah video yang diunggah ke media sosial.

Unggahan video yang menayangkan Susi selalu bilang ‘siap’,langsung diserbu oleh warganet. Banyak warganet yang berkomentar, mulai membela hingga banyak yang menyindir cara PRT Ferdy Sambo itu memberikan jawaban di dalam sidang.

Video yang hanya beberapa detik itu langsung viral di media sosial Instagram Dalam video tersebut menayangkan Susi yang tengah menjawab pertanyaan JPU dengan kata tersebut.

Bacaan Lainnya

“Saya cuma mau nanya, kalau jawab siap siap itu memang udah kebiasannya?,” tanyanya, seperti dikutip dari laman suara.com (media partner jambiseru.com), dari artikel yang berjudul PRT Ferdy Sambo Disebut Duta Siyap Indonesia, Warganet: Kurang Kedengeran Susi.

“Iya kebiasan swab,” sahut Susi.

“Biasanya kalau orang sakit kayak bibi dulu sakit terus dipanggil tukang swab juga,” beber Susi.

“Bukan maksudnya menjawab kata siap. Apapun yang dibicarakan pasti selalu menjawab siap, iya atau tidak?,” tanya JPU.

“Siap,” sambat Susi.

Percakapan yang di akhiri Susi itu lantas memancing riuh tertawa orang-orang di dalam ruang sidang. Terlihat JPU juga sampai garuk kepala mendengar pernyataan Susi.

Video itu diunggah di akun @ngakaksehat. Admin dari akun itu menyebut Susi adalah duta siyap Indonesia.

“Duta siyapp indonesia. Sc: kompastv,” ucapnya.

Tanggapan warganet

Warganet yang melihat unggahan itu lantas ramai memberikan tanggapan. Banyak dari mereka yang mengatakan bahwa Susi memberikan jawaban tak nyambung lantaran kupingnya disumbat perangkat jemala atau headset.

“Kurang kedengeran susii soalnya di kuping pake hetset,” sebutnya.

“seharusnya dicari kenapa dia sebagai saksi ga bisa ngasih keterangan yang bener, entah dia takut, diancam, atau yang lain, lu semua yang ketawa harusnya tau beban yg dia tanggung, terlepas dari terlibat atau engga nya itu orang dlm kasus itu, empati lu gunain… mana perlindungan saksi, mana asas praduga tak bersalah… lu harusnya bayangin seberapa berat buat ngomong di persidangan, apalagi ini kasus gede..,” bebernya.

“Kasian yah orang2 kecil yg gak tau apa2 jd “terpaksa” di posisi gak enak seperti ini. Serba salah ,” timpalnya.

“SUSI : SUsah komunikaSI ,” sahutnya.

“sulit dipahami semoga shopee mu tak pernah dapat gratis ongkir,” sambatnya.

“mungkin karna udh terbiasa ngomong sama majikannya. secara dalam kepolisian kan biasa ngomong kaya gitu,” belanya.

“Kadang ngakak liat susi kadang kasihan dia serba bingung kaya makan buah simalakama ya bi susi..dia pasti bela boss besar ny lah secara dah 10 th kerja ny makany susi jd suka kurang denger kuping ny,” tulisnya. (tra)

Pos terkait