Dewan Muaro Jambi Pantau Penyaluran BLT Covid-19 di Desa Tunas Baru

Dewan Muaro Jambi Pantau Penyaluran BLT Covid-19 di Desa Tunas Baru

Jambi – Anggota DPRD Muaro Jambi dari Fraksi PKB, Jurjani, turut melakukan pemantauan penyaluran BLT dana desa yang di salurkan oleh Pemerintah Desa tunas baru, kecamatan Sekernan kabupaten Muaro Jambi. BLT yang menggunakan dana Desa ini disalurkan secara langsung kepada masyarakat miskin dan masyarakat yang terdampak pandemi Corona virus Desease atau Covid-19, di depan balai desa Tunas baru, Rabu (6/5/2020).

Jurjani berharap, Bantuan ini bisa dipergunakan dengan baik oleh masyarakat yang menerima sehingga bisa mengurangi beban masyarakat selama tiga bulan kedepan,

Bacaan Lainnya

“Semoga bantuan bisa mengurangi beban masyarakat yang terdampak Covid-19, dan bisa dimanfaatkan dengan baik dalam melawan penyeberan wabah virus Corona” sebutnya

Bantuan sebesar Rp 600.000 per KK, Dengan jumlah keluarga yang layak menerima bantuan di desa Tunas baru yaitu sebanyak 154 orang, nantinya akan diberikan secara rutin atau bertahap selama tiga bulan kedepan.

“BLT-DD ini dialokasikan sebesar 30% dari pagu anggaran dana desa 2020 yaitu sebesar Rp 277.200.000, yang diberikan kepada 154 KK selama tiga bulan yaitu Bulan April, Mei, dan Juni” papar Supriadi sekdes desa Tunas baru.

Selain itu, Jurjani selaku anggota DPRD kabupaten Muaro Jambi berharap bantuan BLT ini bisa tetap sasaran, serta mengimbau masyarakat untuk tetap mentaati peraturan pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Corona.

“Semoga bantuan ini tepat sasaran sehingga bermanfaat bagi masyarakat, serta bagi masyarakat untuk tetap mentaati peraturan pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Corona, seperti menjaga jarak, dan memakai masker saat keluar rumah” tutupnya. (uda)

Pos terkait