Dilengkapi Jack Audio, Sony Rilis RX100 VII

Kamera saku Sony RX100 VI, pendahulu Sony RX100 VII, yang telah diperkenalkan di Jakarta [Suara.com/Aditya Gema Pratomo].
Kamera saku Sony RX100 VI, pendahulu Sony RX100 VII, yang telah diperkenalkan di Jakarta [Suara.com/Aditya Gema Pratomo].

JAMBISERU.COM – Sony memperkenalkan kamera RX100 VII, setelah sebelumnya merilis generasi keenam dari RX100 pada 2018. Kamera premium generasi ketujuh ini hadir dilengkapi jack audio 3,5mm.

BACA JUGA : Kaca Bus Persija Ditimpuki, Ryuji Utomo dan Marko Simic Alami Luka

Menjadikan vlogger sebagai target market, kamera ini bisa diintegrasikan dengan mikrofon eksternal sehingga mendukung pengambilan video yang lebih baik.

Bacaan Lainnya

Juga dibekali teknologi mutakhir. Salah satunya adalah chip pengolah gambar Bionz X yang akan membuat kamera memiliki kecepatan continuous shoot hingga 20 frame per detik dengan tracking AF dan AE tanpa blackout layar.

Baca Juga : Video – Foto – Audio – Teks dan Kegelisahan Media Berbasis Teks

Fitur lainnya mencakup real-time eye autofocus yang berfungsi untuk mengunci dan tracking focus di mata subyek, baik pada manusia ataupun satwa. Tak hanya itu, kamera Sony ini pun didukung titik phase detect AF sebanyak 357 buah dan contrast detect sebanyak 425 buah. Kecepatan kamera dalam mengunci fokus pun diklaim sebagai yang tercepat di dunia dengan angka 0,02 detik.

Beralih ke sensor, Sony RX100 VII memiliki sensor gambar beresolusi 20,1 MP. Sementara itu, lensanya memiliki rentang focal length 24-200 mm dengan bukaan f/2.8-4.5.

Dilengkapi Singel Burst Shooting Drive Mode yang mampu mengambil tujuh gambar diam hingga 90 fps dengan sekali menekan tombol rana. Mode ini dirancang untuk memberikan peluang lebih baik kepada fotografer agar mendapatkan bidikan yang diinginkan.

BACA JUGAOknum Guru Olahraga Cabuli Murid Madrasah di Kelas, KPAI Pastikan Pelaku…

Dilansir dari The Verge, Sony RX100 VII dengan paket bundle Shooting Grip Kit akan dihargai 1.300 dolar Amerika Serikat (AS) atau setara Rp 18,2 juta. Sedangkan, untuk unit kamera RX100 VII saja, Sony mematok harga 1.200 dolar AS atau sekitar Rp 16,8 juta. Kamera ini akan mulai tersedia pada Agustus 2019. (ndy)

Pos terkait