Istri Anies Baswedan Ajak Warga Kunjungi Stan Pemprov DKI di Jakarta Fair

Fery Farhati, Istri Gubernur DKI Anies Baswedan [press release]
Fery Farhati, Istri Gubernur DKI Anies Baswedan [press release]

JAMBISERU.COM – Istri Anies Baswedan Apresiasi Perhelatan Jakarta Fair.

Setiap tahun, acara pameran terbesar se-Asia Tenggara, Jakarta Fair selalu mengikutsertakan berbagai pameran dari Pemerintah Provinsi dan Kabupaten di Indonesia.

BACA JUGA : Sapa Warga di Bundaran HI, Anies: Jakarta Jadi Simpul Persatuan Indonesia

Bacaan Lainnya

Pada gelaran Jakarta Fair di tahun 2019 ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta membuka kembali Anjungan DKI Jakarta yang berlokasikan di area Hall C1 JIExpo Kemayoran.

Setelah diresmikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pada (30/6) lalu. Kini giliran sang istri, Fery Farhati Ganis yang baru saja mengunjungi anjungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang berlokasi di Hall C area Jakarta Fair Kemayoran.

Dirinya mengaku telah mendapatkan sejumlah informasi mengenai program yang disediakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta khusus untuk warga masyarakat.

“Setelah berkeiling di anjungan ini, saya mendapatkan informasi lebih banyak tentang apa yang dikerjakan oleh DKI, ada mulai dari LRT, Smart City, ada juga kesehatan dan program dinas-dinas lainnya, ” ujar Fery Farhati dalam siaran pers yang diterima Suara.com Sabtu (22/6).

Oleh karena itu,  Fery mengajak seluruh warga DKI Jakarta untuk mengunjungi stan-stan yang disediakan Pemprov DKI di Jakarta Fair.  Hal itu menyusul,  tersedianya sejumlah program dari beberapa layanan publik yang ada di Pemprov DKI Jakarta, seperti memeriksa kesehatan gratis, pengurusan perizinan, serta pembayaran pajak bumi dan bangunan (PBB).

“Karena banyak sekali informasi yang bermanfaat bagi kita, mulai dari urusan kesehatan, tranportasi, urusan kebakaran, pengurusan perizinan dan lainnya. Mudah-mudahan kalo datang kesini kita bisa mendapatkan fasilitas-fasilitas berharga,” jelasnya.

Misalkan saja, pengunjung bisa bekonsultasi masalah kesehatan di stan Yayasan Kanker Indonesia (YKI). Setelah berkonsultasi,  pengunjung bakal menerima voucher pemeriksaan secara gratis langsung di graha YKI.

“Saya hadir kesini sebagai Ketua Yayasan Kanker Indonesia. Alhamdulilah di Yayasan Kanker Indonesia, kita menyediakan pemeriksaan gratis dan konsultasi gratis disni. Jadi mereka dapat voucher gratis untuk pemeriksaan gratis di YKI,” terangnya.

Selebihnya,  Fery mengapresiasi kehadiran dari event tahunan terbesar se-Asia Tenggara tersebut. Menurutnya, gelaran Jakarta Fair dapat dijadikan wadah untuk mempromosikan program-program dari Pemprov DKI.

“Mudah-mudahan lebih ramai lagi. Kemudian informasinya juga terus berkembang, banyak fasilitas yang bisa diberikan untuk masyarakat di Jakarta Fair, ” ucap Fery.

Bahkan adapun jenis layanan yang diberikan yaitu pelayanan konsultasi dan pemberian Informasi terkait perizinan/nonperizinan.

Bagi pengunjung yang telah membawa persyaratan secara lengkap dan benar dapat langsung mengajukan permohonan perizinan/nonperizinan di stan DPMPTSP DKI Jakarta.

BACA JUGA : Syukuri Hasil Imbang Kontra Persela, Pelatih Persija: Laga yang Tidak Mudah

Selain itu, khusus di Jakarta Fair, Pemprov DKI melalui BPRD (Badan Pajak dan Retribusi Daerah) menawarkan program pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) untuk warga. Selain prosesnya cepat, persyaratan pun cukup mudah. Pengunjung hanya perlu membawa KTP dan STNK asli DKI. (ndy)

Pos terkait