Honda Rekrut Alex Marquez, Pengamat MotoGP: Keputusan Tepat

Pebalap anyar Repsol Honda, Alex Marquez (kiri), bersiap menjalani tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Selasa (19/11/2019). [AFP/Jose Jordan]
Pebalap anyar Repsol Honda, Alex Marquez (kiri), bersiap menjalani tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Selasa (19/11/2019). [AFP/Jose Jordan]

Honda Rekrut Alex Marquez, Pengamat MotoGP: Keputusan Tepat

JAMBISERU.COM – Pengamat MotoGP, Arief Kurniawan menilai keputusan Repsol Honda merekrut Alex Marquez untuk menggantikan posisi Jorge Lorenzo sudah tepat.

BACA JUGA : Mayat Dicor di Musala, Bahar Sungkem ke Ibu usai Bunuh Ayah…

Bacaan Lainnya

Honda mengumumkan perekrutan juara dunia Moto2 2019 itu pada, Senin (18/11/2019) atau Selasa (19/11/2019) dini hari WIB.

Alex Marquez yang merupakan adik kandung pebalap andalan Honda, Marc Marquez, dikontrak selama satu musim.

Juara dunia Moto2 2019 itu menggantikan posisi Jorge Lorenzo yang pensiun akhir musim ini.

“Ya kalau Honda kan memang tak ada pilihan lain, setelah Jorge Lorenzo pensiun. Buat saya ini keputusan bagian depankan,” ujar Arief saat dihubungi Suara.com (media partner Jambiseru.com), Rabu (20/11/2019).

“Walaupun sebagai pilihan terakhir di benak Alberto Puig (manajer tim Repsol Honda), tapi Alex bukan pebalap sembarangan. Jadi saya rasa tepat memilihnya dalam posisi darurat,” sambungnya.

Seperti diketahui, Honda memiliki kandidat lain untuk menggantikan Jorge Lorenzo selain Alex Marquez, yakni Cal Crutchlow (LCR Honda) dan Johann Zarco yang belum memiliki kontrak di MotoGP 2020.

Menurut Arief, wajar bila Honda pada akhirnya merekrut Alex Marquez. Meski merupakan pebalap kenamaan, Crutchlow dan Zarco dinilainya tak terlalu cocok dengan visi Honda saat ini.

“Crutchlow pebalap lama, sering mencetak poin. Itu penting untuk bersaing di kejuaraan tim. Tapi secara usia dia sudah terlalu tua,” beber Arief.

“Sementara Johann Zarco dia bukannya tidak bagus. Tapi secara mental dia tidak kuat. Dia tidak seperti yang diharapkan oleh Honda saat ini,” pungkasnya.

BACA JUGA : Bos Yamaha: Motor Rossi dan Vinales Kini Lebih Halus dan Bertenaga

Alex Marquez direkrut Honda dari tim Moto2 Marc VDS. Rider kelahiran Spanyol 23 tahun silam itu juga pernah menjadi juara dunia Moto3 2014. (ndy)

Pos terkait