IHSG Berpotensi Lanjutkan Penguatannya Hari Ini

  • Whatsapp
Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia. (Ist)
Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia. (Ist)

JAMBISERU.COM – Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi akan kembali menguat setelah kemarin ditutup menguat 0,13 persen.

BACA JUGARupiah Bisa Berbalik Menekan Dolar AS Hari Ini

Analis Binaartha Sekuritas, Muhammad Nafan Aji Gusta Utama, melihat secara teknikal MACD telah berhasil membentuk pola golden cross di area negatif. Sementara itu, terlihat bahwa Stochastic dan RSI berada di area netral.

Di sisi lain, terlihat pola bullish pin bar yang mengindikasikan adanya potensi penguatan lanjutan pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke level resistance terdekat.

“Support pertama maupun kedua memiliki range pada 6.214 hingga 6.153. Sementara itu, resistance pertama maupun kedua memiliki range 6.310 hingga 6.340,” kata Nafan dalam riset hariannya, Kamis (5/9/2019).

Sementara itu, Analis Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya mengatakan potensi untuk melanjutkan kenaikan jangka pendeknya masih cukup besar dan resisten level terdekat terlihat akan segera digapai.

Apalagi, melihat capital inflow yang masih tercatat secara year to date, menunjukan bahwa kenyamanan investor masih cukup besar dalam berinvestasi di pasar modal Indonesia.

BACA JUGADijanjikan Dinikahi, Pria Beristri Cabuli Santriwati Hingga Tiga Kali

“Potensi penguatan masih akan terlihat dalam pergerakan IHSG hari ini,” imbuh William. (ndy)

Pos terkait

-------------------------

BACA CARA DAN TIPS DI SINI

-------------------------