Chinese Taipei Open 2019: Tunggal Putri Pastikan Tiket Perempat Final

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani, memenangi babak pertama Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 usai mengalahkan Yvone Li (Jerman) di St. Jakobshalle Basel, Swiss, Selasa (20/8/2019). [Humas PBSI]
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani, memenangi babak pertama Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 usai mengalahkan Yvone Li (Jerman) di St. Jakobshalle Basel, Swiss, Selasa (20/8/2019). [Humas PBSI]

JAMBISERU.COM – Sektor tunggal putri Indonesia memastikan satu tiket perempat final Chinese Taipei Open 2019. Hal itu menyusul tersajinya laga ‘perang saudara’ antara Fitriani dan Ruselli Hartawan di babak kedua.

BACA JUGA : Rowo Bayu, dan 3 Destinasi Wisata di Banyuwangi yang Wajib untuk…

Ruselli dan Fitriani akan memainkan babak kedua turnamen BWF World Tour Super 300 itu hari ini, Kamis (5/9/2019). Ini merupakan pertemuan ketiga, dengan dua laga sebelumnya sukses dimenangi Ruselli.

“Kami sudah sering latihan sama-sama, jadi sudah sama-sama tahu pola mainnya bagaimana,” ujar Ruselli Hartawan dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com (media partner Jambiseru.com), Kamis (5/9/2019).

“Tinggal besok gimana di lapangannya, siapa yang lebih siap. Peluangnya fifty-fifty. Target saya mau masuk semifinal. Tapi ya lewatin satu demi satu dulu saja. Mau maksimal,” sambungnya.

Ruselli lolos ke babak kedua setelah menundukan wakil tuan rumah, Chen Su Yu. Atlet jebolan klub PB Jaya Raya itu menang dengan skor 21-18, 21-14 dalam laga berdurasi 32 menit.

Sementara Fitriani mengikuti jejak kompatriotnya itu setelah mengalahkan unggulan kedelapan asal Skotlandia, Kirsty Gilmour. Tak tanggung-tanggung, anak latih Rionny Mainaky itu menang dua game langsung dengan skor 21-18, 21-19.

Selain Fitriani dan Ruselli, sektor tunggal putri Indonesia juga meloloskan satu wakil lainnya ke babak kedua. Ia adalah Gregoria Mariska Tunjung.

BACA JUGAIHSG Berpotensi Lanjutkan Penguatannya Hari Ini

Gregoria lolos usai menang 16-21, 22-20, 21-9 dari Cheung Ngan Yi (Hong Kong). Di babak kedua kekasih dari penyanyi Mikha Angelo itu akan berhadapan dengan Sabrina Jaquet asal Swiss. (ndy)

Loading Facebook Comments ...