‘Air Ajaib’ Keluar dari Batu di Bungo Bisa Sembuhkan Penyakit

air dari batu
Lokasi sumber air dari batu napal, Bungo. Sidakpost.id

JAMBISERU.COM, Bungo – Tenyata, ‘air ajaib’ yang keluar dari batu napal di Dusun Tanjung Bungo, Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang, bisa menyembuhkan penyakit gatal-gatal setelah minum air tersebut.

BACA JUGA: Universitas Cenderawasih Papua Membara, 3 Mahasiswa dan 1 TNI Tewas

“Benar, ada warga yang sehat penyakit gatal-gatal yang dideritanya selama ini sembuh setelah dia minum air dari batu napal tersebut. Air tersebut juga tidak perlu dimasak lagi karena bersih dan aman untuk diminum,” ungkap Habibi, Minggu (22/9/2019).

Bacaan Lainnya

Habibi juga menyebutkan, bukan hanya warga Tanjung Bungo saja yang ingin mengambil air tersebut, namun banyak dari dusun tetangga juga mengambil air dari batu napal itu, meski mereka harus menunggu berjam -jam asalkan mereka mendapat air tersebut.

“Bayankan saja, demi air itu warga rela menunggu berjam-jam untuk mendapat giliran menampung air tersebut dengan jerigen kecil. Ada tiga mata air yang ngocor, kendati ngocornya kecil semua jerigen milik warga yang antri terisi penuh,” ucap Habibi dilansir Sidakpost.id–media partner Jambiseru.com.

warga yang sembuh
Warga Bungo, yang sembuh penyakit gatal-gatal setelah minum air batu napal. Foto: Sidakpost.id

Sementara itu, Timah Sari (60) seorang warga sekitar saat dibincangi mengatakan, sejak minum air dari batu napal tersebut, penyakit gatal-gatal yang ada dideritanya selama itu sembuh.

“Penyakit gatal-gatal ini sudah lama. Kata bidan desa alergi dan Sayo sudah berobat tak kunjung sembuh. Jadi Sayo berniat dan berdoa kepada Allah SWT, minum air dari batu napal supaya penyakit gatal-gatal bisa sembuh,” ungkapnya.

Dikatakan, setelah minum air tersebut selang beberapa hari, penyakit gatal-gatal yang sudah lama dideritanya itu sembuh. Dia juga heran kok bisa sembuh dan dirinya menyakini semua atas izin Allah SWT.

BACA JUGA: Geger ‘Air Ajaib’ Keluar dari Batu di Bungo

“Jadi semua itu kuasa Allah SWT, karena saya niat dalam hati dan yakin setelah minum air dari batu napal itu penyakit gatal-gatal bisa sembuh. Alhamdulillah penyakit Saya sembuh,” imbuhnya. (put)

Pos terkait