Kabut Asap, Tiga Rute Penerbangan di Bungo Dibatalkan

bandara bungo
Suasana di Bandara Bungo. Foto: Sidakpost.id

JAMBISERU.COM, Bungo – Akibat kabut asap beberapa hari terkahir menyelimuti Kabupaten Bungo. Juga berdampak pada jadwal penerbangan di Bandara Muara Bungo.

BACA JUGA: Sawmill di Pasir Panjang Ludes Dilahap Si Jago Merah

Seperti yang terlihat pada hari ini (Selasa 15/10/2019-red), kabut asap kembali menyelimuti sejumlah wilayah Kabupaten Bungo termasuk di sekitar bandara Muara Bungo.

Bacaan Lainnya

Kepala Bandara Muara Bungo, Sigit mengatakan, kabut asap kembali terlihat sejak beberapa hari terakhir. Akibatnya kabut asap itu, tiga rute penerbangan terpaksa di-cancel untuk sementara waktu.

“Untuk Bungo-Palembang maskapai Citilink, dan Bungo-Jambi maskapai Wing Air, serta untuk Bungo-Kerinci, maskapai Wing Air, terpaksa di-cancel akibat kabut asap yang menyelimuti wilayah Bungo dan sekitarnya,” ungkap Sigit dilansir Sidakpost.id–media partner Jambiseru.com.

Selain itu, untuk rute penerbangan NAM Air, Bungo-Jakarta dan Jakarta-Bungo hingga tadi siang masih normal. Namun, untuk dari Jambi ke Bungo, memang sudah dua hari ini di-cancel.

BACA JUGA: Polres Batanghari Gelar Kegiatan Bakti Sosial

“Kalau rute maskapai NAM AIR masih normal saja. Jadi, untuk rute yang di cancel ini, bila kondisi dan situasi cuaca sudah membaik maka penerbangan lanjutkan kembali,” katanya. (put)

Pos terkait