Nonton Film The 33 Perjuangan Penambang yang Diangkat dari Kisah Nyata

Film The 33
Film The 33. Foto : Istimewa

Jambiseru.com – Mencari referensi nonton film perjuangan penambang? Film The 33 adalah jawabannya.

Film ini diangkat dari kisah nyata memang selalu menarik untuk disimak. The 33 menjadi salah satu film yang terinspirasi dari kisah nyata di tahun 2010 dimana terjadi bencana penambangan yang membuat 33 penambang terjebak dalam waktu lebih dari dua bulan di Tambang San Jose, Chile.

Berita Jambiseru[dot]com lainnya : Review Come And Find Me, Serunya Pencarian Kekasih

Bacaan Lainnya

The 33 sendiri bercerita mengenai misi penyelamatan 33 pekerja tambang yang terjebak hampir tiga bulan lamanya di penambangan tembaga di Chile. Aksi penyelamatan ini bahkan mendapat sorotan dunia, bahkan kabarnya Presiden Barack Obama sendiri menyaksikan aksi penyelamatan ini dari Wahington DC.

Tragedi terjebaknya pekerja tambang ini membuat sutradara Patricia Rigen ingin mengangkatnya ke layar lebar dengan bantuan Craig Borten dan Mikko Alanne sebagai penulis naskahnya. Dalam film berdurasi 127 menit yang dirilis tahun 2015 ini Anda akan melihat veverapa artis ternama turut ambil bagian, seperti Naomi Scott, james Brolin, Antonio Banderas, Juliette Binoche, dan bintang lainnya.

Dikisahkan Mario (Antonio Banderas) yang ingin mendapatkan upah lebih banyak untuk istrinya dan anaknya. Perusahaan tempat Mario dan kawan-kawannya bekerja sebenarnya adalah perusahaan yang mengabaikan keselamatan pekerjanya, sehingga mereka sebenarnya memiliki kekhawatiran.

Terjebak Dalam Galian Tambang 622 Meter

Lambat laun, apa yang mereka takutkan terjadi. Lokasi tambang pun runtuh dan menghalangi akses masuk dan keluar. Akibatnya, Mario dan kawan-kawannya yang berjumlah 32 orang terjebak dalam galian tambang sedalam 622 meter.

Tak hanya terjebak, namun kondisi semakin buruk karena tidak adanya perlengkapan medis yang memadai serta buruknya komunikasi. Bahkan, mereka juga hanya bergantung pada makanan kaleng saja untuk bertahan hidup. Mario selaku pemimpin mengerahkan seluruh tenaga dan kemampuannya untuk memastikan teman-temannya mampu bertahan hingga tim penyelamat datang.

Berita Jambiseru[dot]com lainnya : Nonton Film Olympus Has Fallen, Misi Penyelamatan Presiden

Tim penyelamat sendiri berusaha sekuat tenaga untuk mengeluarkan para penambang yang terjebak ini. Aksi penyelamatan ini bahkan mendapat sorotan dunia. Selain itu, keluarga para penambang ini juga harap-harap cemas menantikan keluarganya yang terjebak.

Kira-kira berhasilkah regu penyelamat mengeluarkan para penambang yang terjebak? Akankah ada korban? Saksikan Film The 33. (*)

Pos terkait