Ratusan WNI dari Wuhan Mendarat di Batam

Batik Air
Pesawat Batik Air pembawa ratusan WNI dari Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China tiba di Bandara Hang Nadim, Batam pukul 08.30 WIB, Minggu (2/2/2020). (Foto: Istimewa)

Ratusan WNI dari Wuhan Mendarat di Batam

JAMBISERU.COM – Pesawat Batik Air yang membawa Warga Negara Indonesia (WNI) dari Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China telah tiba di Bandara Hang Nadim, Batam, Minggu (2/2/2020). Rombongan WNI tersebut tiba di Bandara sekitar pukul 08.30 WIB.

BACA JUGACabuli Siswi Magang di Toilet Hotel, Ketua KPU Dicokok Polisi

Bacaan Lainnya

Dilansir dari Batamnews.co.id–jaringan Suara.com (media partner Jambiseru.com), pesawat tiba di parkir cargo Bandara Hang Nadim, Batam. Posisi pesawat Batik Air tersebut bersebelahan dengan tiga pesawat yang akan mengevakuasi rombongan WNI ke Natuna.

Para WNI ini dievakuasi Kota Wuhan sebagai daerah pertama munculnya virus corona hingga menyebar di 20 negara. Di mana kota tersebut telah diisolasi dari dunia luar.

Ketiga pesawat tersebut yaitu dua pesawat dari Boing 737400 dan satu pesawat dari C130 Hercules. Mereka datang secara bergantian di Bandara Hang Nadim Batam.

Tampak para petugas yang membantu evakuasi rombongan WNI tersebut tampak menggunakan Alat Pelindung Diri (APD).

Dari pantauan di lokasi, sejumlah petugas yang menggunakan APD yang berwarna kuning dan putih tampak siap siaga.

Sebelumnya diberitakan Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas 1 Batam, Achmad Farchanny menyampaikan pemeriksaan kesehatan para WNI dari Wuhan dilakukan di dalam pesawat.

“Setelah selesai pemeriksaan, maka selanjutnya akan berpindah pesawat untuk berangkat ke Natuna,” ujar Achmad, Sabtu (1/2/2020).

BACA JUGASitus Nonton Film India, Korea dan Hollywood Full

Proses pemeriksaan kesehatan akan ditekankan pada pengukuran suhu tubuh, dan ia memperkirakan proses pemeriksaan ini membutuhkan waktu sekitar satu jam. (put)

Pos terkait