Pesta Gol ke Gawang Newcastle United, Leicester City Masih di Tiga Besar

Para pemain Leicester City merayakan gol ke gawang Newcastle United di King Power Stadium. Lindsey Parnaby / AFP
Para pemain Leicester City merayakan gol ke gawang Newcastle United di King Power Stadium. Lindsey Parnaby / AFP

JAMBISERU.COM – Leicester City berpesta gol setelah mencukur sepuluh pemain Newcastle United dengan skor 5-0 dalam laga pekan ketujuh Liga Inggris.

BACA JUGA : Kecam Penembakan Mahasiswa, IMM Surabaya Tabur Bunga di Monumen Polri

Pada laga di King Power Stadium, Minggu (29/9/2019), Jamie Vardy menyumbangkan dua gol,  tiga lainnya masing – masing dicetak oleh Ricardo Pereira, Wilfred Ndidi dan gol bunuh diri Paul Dummett.

Bacaan Lainnya

Sementara Newcastle United harus bermain dengan sepuluh orang setelah Isaac Hayden mendapatkan kartu merah menjelang akhir babak pertama.

Hasil ini membuat Leicester City masih bertahan di posisi tiga besar dengan 14 poin dari 7 laga, atau terpaut dua poin dari posisi kedua Manchester City.

Sedangkan Newcastel United berada di zona degradasi setelah skuat besutan Steve Bruce ini baru mengantongi lima poin dari tujuh laganya.

Jalannya Pertandingan

Leicester City langsung menekan di awal pertandingan. Ayoze Perez sudah mengancam saat menit kedua lewat sepakan kaki kirinya namun masih dapat digagalkan kiper Newcastle, Martin Dubravka.

Tuan rumah Leicester masih melanjutkan tekanannya. Namun dua peluang yang dimiliki oleh Youri Tielemans di menit ke-14 dan 15 masih belum membuahkan hasil.

Pada menit ke-16, Leicester City akhirnya memimpin 1-0. Gol tersebut dicetak oleh Ricardo Pereira lewat tendangan kaki kirinya dari luar kotak penalti ke pojok kiri bawah gawang Newcastle.

Sementara Newcastle mencoba untuk membalasnya namun usaha Fabian Schär masih melenceng dari target di menit ke-30. Begitu juga dengan sepakan kaki kiri Christian Atsu di menit ke-34 juga gagal membuahkan hasil.

Pada menit ke-43, Newcastle United harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Isaac Hayden mendapatkan kartu merah karena pelanggarannya,

Menjelang akhir babak pertama Leicester City meningkatkan serangannya namun usaha Harvey Barnes masih gagal. Skor 1-0 bagi Leicester City bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Leicester City kembali melanjutkan tekanannya. Pada menit ke-54, Jamie Vardy memperbesar keunggulan Leicester menjadi 2-0 lewat sepakan kaki kirinya.

Hanya tiga menit berselang, Leicester City sudah unggul 3-0 setelah pemain Newcastle United Paul Dummett membuat gol bunuh diri.

Pada menit ke-64, Jamie Vardy mencetak gol keduanya lewat sundulannya dan membuat Leicester City semakin jauh unggul menjadi 4-0.

BACA JUGA : Performa Meningkat, Fajar/ Rian Diharapkan Rebut Medali Emas SEA Games 2019

Wilfred Ndidi akhirnya melengkapi pesta gol Leicester City atas Newcastle United menjadi 5-0 lewat tendangan kaki kanannya menjelang akhir laga. (ndy)

Pos terkait