Sebelum ke Piala Dunia 2034, PSSI Fokus Dulu ke Piala Dunia U-20 2021

Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria. (Ist)
Wakil Ketua PSSI Ratu Tisha Destria. Foto : Istimewa

JAMBISERU.COM – Indonesia secara resmi akan mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia 2034 bersama dengan Australia. Kepastian majunya Indonesia dan Australia terjalin saat Kongres Luar Biasa (KLB) Konfederasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) di Laos.

BACA JUGAGugatan Prabowo Ditolak, Ramai Tagar #RakyatTolakPutusanMK di Medsos

Pada awalnya, Indonesia maju bersama Thailand. Namun, Thailand akhirnya mengundurkan diri sehingga digantikan oleh Australia.

Bacaan Lainnya

Sebelum melangkah ke situ, PSSI lebih dahulu akan fokus ke Piala Dunia U-20 yang berlangsung pada 2021. Namun, tidak mudah bagi Indonesia karena punya pesaing dari negara kuat.

Memang, sebelumnya Indonesia secara resmi mengajukan diri sebagai calon tunggal sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Indonesia tidak sendiri, beberapa negara akan menjadi pesaing terkuat PSSI.

Dari Asia Tenggara, Myanmar dan Thailand maju bersama menjadi pesaing Indonesia jadi calon tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Tiga negara dari Timur Tengah juga akan maju bersama yakni Bahrain, Arab Saudi, dan Uni Emirat Arab. Selain itu ada juga Peru dan Brasil yang maju bersama.

“Sebelum ke Piala Dunia 2034, ada sesuatu yang perlu kami lewati lebih dulu, yaitu Piala Dunia U-20 2021,” kata Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria.

“Jadi, kami akan mencoba untuk memenangkan tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Prosesnya juga sedang kami dilakukan,” tambahnya.

Terkait hal tersebut, Tisha mengaku mendapat dukungan dari berbagai pihak. Seperti dari pemerintah dan negara-negara Asia Tenggara.

BACA JUGA : Proyek Fiktif, Direktur Keuangan Waskita Karya Haris Gunawan Diperiksa KPK

“Alhamdulillah, pemerintah berdampingan bersama dengan PSSI dan AFF untuk mewujudkan hal ini,” pungkas Tisha. (ndy)

Pos terkait