Guardiola: Tim Lain Perlu 100 Poin untuk Kalahkan Man City Musim Depan!

PSG Pepet Pep Guardiola
Manajer Manchester CIty, Pep Guardiola. (AFP/Ian KINGTON)

Jambi Seru – Meski belum memastikan raihan gelar juara Liga Inggris musim ini, lantaran masih bersaing ketat dengan Liverpool, manajer Manchester City Pep Guardiola sesumbar jika timnya telah menciptakan standar baru di Premier League.

BACA JUGA : Pegawai Pemkab Sarolangun Dapat Penghargaan Prestasi Dari Kemenkumham RI

Guardiola meyakini jika Man City telah meningkatkan standar kompetisi Liga Inggris, sehingga tim lain harus menargetkan meraih 100 poin jika ingin mengalahkan mereka pada musim depan.

Bacaan Lainnya
Untuk musim ini sendiri, jika berhasil memenangi tiga pertandingan sisa mereka, Man City akan meraih 98 poin dan dipastikan menjadi juara Liga Inggris untuk kedua kalinya secara beruntun.

Pesaing terdekat Man City musim ini adalah Liverpool, yang akan mengumpulkan 97 poin jika meraih dua kemenangan di dua laga pamungkas mereka. Situasi tersebut sudah cukup bagi Man City untuk mempertahankan gelar juara.

“Standar yang kami buat tahun lalu di Manchester City, dan saya kira juga di musim ini, orang-orang sudah menyadari bahwa Anda harus mendekati angka 100 (untuk memenangi liga), di mana sebelumnya adalah 90 poin,” sesumbar Guardiola sebagaimana dilansir The Times.

“Standar ini sama seperti musim lalu, kami membantu Liverpool untuk mencapainya dan Liverpool membantu kami untuk terus maju di musim sekarang. Terima kasih kepada Liverpool yang membuat kami bisa bersaing dan membuat kami terus kompetitif,” celotehnya.

“Liverpool menyadari bahwa untuk menang, mereka harus membuat banyak poin. Itulah yang kami komunikasikan kepada siapa pun,” tukas pelatih berusia 48 tahun itu.

Sebagai informasi, Guardiola sebelumnya tidak pernah mencapai 100 poin saat sukses besar menukangi Barcelona dan Bayern Munich.

Namun pada musim lalu, Man City asuhan Guardiola keluar sebagai juara Liga Inggris dengan raihan total 100 poin, dengan  hanya menderita dua kekalahan sepanjang musim.

Man City pada akhirnya unggul hingga 19 poin atas pesaing terdekat mereka, yakni sang rival sekota, Manchester United di Liga Inggris 2017/2018.

“100 poin dalam satu musim – jika Anda ingin bersaing (di Liga Inggris musim depan), Anda harus melakukan itu,” ujar Guardiola berkoar.

“Ketika Usain Bolt berlomba di nomor 100 meter, itulah standarnya dan yang lainnya harus mencapainya. Seperti Jack Nicklaus, Tiger Woods, itu sama saja,” pungkasnya.

Man City akan tandang ke markas Burnley pada Minggu (28/4/2019) malam WIB pada laga pekan ke-36 Liga Inggris 2018/2019.

BACA JUGA : Hari Bakti Pemasyarakatan ke 55,Kakan Wilayah Kemenkumham Jambi Berikan Penghargaan Pegawai…

Sementara dua partai pamungkas David Silva dan kolega di Liga Inggris musim ini adalah melawan Leicester City di kandang pada akhir pekan depan, serta menghadapi tuan rumah Brighton pada 12 Mei 2019. (ndy)

Pos terkait