Dalami Silat, Abimana Aryasatya Berguru dengan Cecep Arif Rahman

Abimana Aryasatya dan Cecep Arif Rahman [Suara.com/Sumarni]
Abimana Aryasatya dan Cecep Arif Rahman [Suara.com/Sumarni]

JAMBISERU.COM – Aktor Abimana Aryasatya mengungkap kemampuan bela diri yang dimiliki. Satu di antaranya, lelaki 36 tahun ini ternyata menguasai ilmu pencak silat sejak lama.

“Saya belajarnya campur campur sih. Pernah belajar muay thai, boxing dan silat juga pernah di Muhamadiyah. Tapi itu silat tanding bukan seni,” kata Abimana Aryasatya di Wisma Penta, Jakarta Pusat, dilansir dari laman Suara.com (media partner Jambiseru.com), Rabu (24/7/2019) malam.

Abimana mempertajam kemampuan pencak silatnya dengan belajar langsung bersama aktor laga Cecep Arif Rahman. Ya, keduanya sama-sama membintangi film superhero terbaru, Gundala.

Bacaan Lainnya

“Sekarang belajar silat panglipur. Karena kalau panglipur itu kan emang bentuk seninya yang paling kuat menurut saya. Kalau saya sih emang ngotot kalau cari guru, saya maunya sama kang Cecep. Waktu itu saya cari sampai ke Garut tapi ketemunya di Jakarta,” kata Abimana Aryasatya.

Di tempat yang sama, Cecep Arif Rahman turut menimpali. Dia memastikan Abimana Aryasatya belajar bukan cuma buat kebutuhan film saja.

“Betul mas Abi cari saya bukan hanya untuk berlatih film tapi ingin sungguhan. Karena dia pernah berlatih pas remaja jadi mau mengulang kembali. Makanya pas tadi latihan banting-banting itu nggak diset loh,” kata Cecep Arif Rahman.

Kini, Abimana Aryasatya juga berharap ilmu pencak silat khususnya dari perguruan panglipur semakin dikenal kaum milineal.

“Sekarang fokusnya jadi pengen mengenalkan Panglipur biar semua orang kenal,” ujarnya. (ndy)

Pos terkait