BMW Ciptakan Mobil Terhitam di Dunia, Menyerap 99 Persen Cahaya

0
Seorang pengunjung pameran Frankfurt Motor Show sedang memotret BMW X6 Vantablack, yang diklaim sebagai mobil terhitam di dunia, pada 11 September 2019. [AFP/Tobias Schwarz]
Seorang pengunjung pameran Frankfurt Motor Show sedang memotret BMW X6 Vantablack, yang diklaim sebagai mobil terhitam di dunia, pada 11 September 2019. [AFP/Tobias Schwarz]

JAMBISERU.COM – BMW bersama dengan Surrey Nano System dan Levitation 29, telah menciptakan mobil terhitam di dunia. Mobil itu kini dipajang dalam acara Frankfurt Motor Show, di Jerman yang berlangsung sejak 12 September dan berakhir Minggu (22/9/2019).

BACA JUGA : Gebby Vesta Akui Rogoh Kocek Rp 140 juta demi Operasi Kelamin

Mobil yang dicat hitam itu sendiri adalah BWW X6 Sports generasi ketiga, sebuah SUV yang meluncur di pameran otomotif internasional tersebut.

Demi memperoleh kesan gelap, BWW X6 Sports itu dibalut dengan Vantablack VBx2, sebuah cat ciptaan Surrey Nano Systems. Cat yang diciptakan menggunakan teknologi nano itu bisa menyerap 99 persen cahaya da menghilangkan semua pantulan.

Leviathan 29, perusahaan kreatif yang bersama BMW dan Surrey Nano System merancang mobil itu, mengatakan setiap orang yang melihat BWW X6 Sports super hitam itu akan memperoleh kesan sedang melihat dalam lubang gelap nan kosong.

Selain itu, warna hitam pekat juga membuat membuat mobil kehilanga garis-garis desain dan seperti sebuah objek dua dimensi. Alhasil, yang tertinggal dari mobil itu cuma grille, lampu-lampu, serta refleksi cahaya dari kaca.

BMW, Surrey Nano System, dan Leviathan 29 membutuhkan waktu 10 bulan untuk menyelesaikan mobil tersebut.

BACA JUGAJambret Ponsel Korban, Pelaku Sempat Jatuh Lalu Diciduk Polisi

Meski sudah dipamerkan, BMW belum mengungkapkan apakah akan menjual X6 dengan varian Vantablack ke pasar. (ndy)

Loading Facebook Comments ...