Masuk Akhir Pekan, IHSG Diprediksi Melaju Zona Hijau

0
Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia. (Ist)
Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia. (Ist)

JAMBISERU.COM – Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) jelang akhir pekan diperkirakan bakal berbalik menguat meski penutupan kemarin melemah 0,09 persen di level 6.023.

BACA JUGA : Berakhirnya Perang Dagang Diprediksi Bawa Rupiah ke Jalur Penguatan

Analis KGI Sekuritas, Yuganur Wijanarko melihat aksi jual kaum beruang yang cukup mereda dan tertahan oleh pelaku pasar yang terus akumulasi saham big cap dan lapis dua dapat untuk sementara waktu menghilangkan resiko penurunan ke 5.920.

“Aksi jual yang mereda itu juga menciptakan kondisi kondusif untuk terjadinya rally ke resistance atas di 6.080-6.150,” kata Yuganur dalam riset hariannya, Jumat (11/10/2019).

Sementara itu, analis Binaartha Sekuritas, Muhammad Nafan Aji Gusta Utama juga memprediksi IHSG kembali masuk ke zona hijau.

Dia mengamati secara teknikal, MACD masih berada di area negatif. Meskipun demikian, Stochastic dan RSI sudah oversold atau jenuh jual.

Di sisi lain, terlihat pola bullish inside bar yang mengindikasikan adanya potensi penguatan pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke resistance terdekat.

BACA JUGACB dan Syahbandar Diancam Bawahan Jika Tak Ketok Palu

Support pertama maupun kedua memiliki range pada 5.988 hingga 5.907. Sementara itu, resistance pertama maupun kedua memiliki range pada 6.077 hingga 6.138,” pungkas dia. (ndy)

Loading Facebook Comments ...