Hadapi Thailand, Ini Wejangan Cristian Gonzales untuk Timnas Indonesia

Cristian Gonzales ketika berseragam Timnas Indonesia. (Bay Ismoyo/AFP).
Cristian Gonzales ketika berseragam Timnas Indonesia. (Bay Ismoyo/AFP).

JAMBISERU.COM – Timnas Indonesia menelan hasil buruk pada laga perdana Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Menjamu Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (5/9/2019), skuat Garuda tumbang dengan skor 2-3.

BACA JUGA : Hamili Anak Kandung, Pelaku Tewas Diterjang Timah Panas Petugas

Kekalahan itu cukup disayangkan banyak pihak, termasuk mantan striker Timnas Indonesia, Cristian Gonzales. Pasalnya, menurut dirinya, tim asuhan Simon McMenemy sempat tampil apik pada babak pertama.

Bacaan Lainnya

Namun, di babak kedua, striker berjuluk El Loco itu menilai Timnas Indonesia kesulitan keluar dari tekanan Malaysia. Oleh karena itu, Alberto Goncalves dan kolega akhirnya menelan kekalahan.

“Saya melihat pertandingan melawan Malaysia. Indonesia sebenarnya bermain cukup bagus. Tapi di babak kedua, saya lihat kita mungkin terlalu ditekan,” kata Cristian Gonzales di Stadion Mandala Krida, Sabtu (7/9/2019).

“Kita kalah bukan karena Malaysia yang bagus, tetapi kita di-pressing dan tidak bisa keluar. Karena itu kita kalah. Ini saya berbicara sebagai pemain ya bukan pelatih,” imbuhnya.

Pada pertandingan selanjutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Thailand di SUGBK, Selasa (10/9/2019). Gonzales berharap skuat Garuda bisa bermain lebih fokus dan disiplin agar meraih hasil yang lebih baik.

“Sebelum bermain kita tidak bisa bicara, nanti kita lihat di lapangan. Semoga besok bisa lebih disiplin dan konsentrasi daripada kemarin saat melawan Malaysia,” tegas striker yang kini berseragam PSIM Yogyakarta itu.

BACA JUGA : Kualifikasi Piala Eropa 2020: Prancis Sikat Albania 4-1

Cristian Gonzales merupakan penyerang andalan di Timnas Indonesia pada periode 2010 hingga 2015. Selama lima tahun berseragam Garuda, El Loco tampil sebanyak 31 pertandingan dan mengemas 13 gol. (ndy)

Pos terkait