Cinta Laura Pamer Paha di JFC, Panitia Akui Ada Kelalaian

Cinta Laura [Revi C Rantung/Suara.com]
Cinta Laura [Revi C Rantung/Suara.com]

JAMBISERU.COM – CEO Jember Fashion Carnaval (JFC) Suyanto angkat suara ihwal protes terhadap penampilan Cinta Laura yang dinilai terlalu vulgar dalam acara karnaval fesyen pada Minggu (4/8/2019) lalu. Suyanto mengakui adanya kelalaian yang dilakukan panitia.

BACA JUGACinta Laura Pamer Paha, Bupati Minta Maaf

Bacaan Lainnya

“Persiapan JFC berlangsung lama, setahun sebelumnya. Kami fokusnya ke persiapan talent yang kami rekrut dari masyarakat dan sebagainya, sehingga bisa saja terjadi apa yang kami harus lakukan lalu kami lalai. Ini kelalaian panitia,” kata Suyanto usai pertemuan di Pendapa Wahyawibawagraha, Selasa (6/8/2019) seperti dikutip dari Beritajatim.com – jaringan Suara.com (media partner Jambiseru.com).

“Kami menyampaikan permohonan maaf karena hal ini sudah terjadi. Sama seperti tahun 2005, kami pernah audiensi dengan DPRD. Ada masukan-masukan yang terkait norma-norma busana dan sebagainya. Langsung kami lakukan bahwa konsep JFC ke depan adalah busana dari ujung rambut sampai ujung kaki. Itu kebijakan kami. Selama sekian tahun (semua busana) lewat kurasi dan grand jury,” ujarnya lagi.

Menurut Suyanto, panitia tak berkomunikasi intens dengan pihak Cinta Laura terkait pakaian yang bakal dipakai di karnaval tersebut. Sehingga, panitia merasa kecolongan.

Cinta Laura dalam JFC 2019. [dok.humas/Beritajatim]
Cinta Laura dalam JFC 2019. [dok.humas/Beritajatim]

“Kalau (penampilan Cinta Laura) ini kan dari luar yang kami belum berkomunikasi banyak dan lain sebagainya, itu bisa saja terjadi,” kata Suyanto.

Suyanto pun tak menyoal jika ada regulasi daerah yang mengontrol desain pakaian JFC. Ia percaya hal itu tak akan menghambat kreativitas.

“Bisa menyesuaikan. Kenyatannya pada 2005 kami harus berbusana dari ujung rambut sampai ujung kaki toh kita bisa mendunia juga,” ujar dia.

JFC terbuka terhadap masukan siapapun. “Kritik kami harapkan. Sepanjang kami bisa lakukan ya kami lakukan,” kata Suyanto.

BACA JUGAKPK Periksa 2 Tersangka Kasus Korupsi Mesin Garuda

Cinta Laura jadi salah satu bintang tamu di acara Jember Fashion Carnaval yang berlangsung Minggu (4/8/2019) di Kabupaten Jember, Jawa Timur. Protes bermunculan lantaran busana Cinta Laura dinilai terlalu terbuka hingga perlihatkan pahanya. (ndy)

Ads

Pos terkait

---

Video Restoran Masakan Jepang Sushimaru - Kuliner Jambi Seru

Video Jalanan Kersik Tuo Kerinci - Journey Travel Jambi Seru

Ads

Konser BTS - Jambi Seru

Kecelakaan Hari Ini - Jambi Seru

Harga Emas Jambi - Bisnis Jambi Seru

Gubernur Jambi Al Haris Kunjungan - Berita Jambi Seru

Gubernur Cup - Bola Jambi Seru

Ulasan Film Layangan Putus - Jambi Seru

ads