Kadinsos: BBT Belum Bisa Dicairkan Masih Dalam Tahap Validasi

Kadinsos Kabupaten Batanghari, Fauzan Azhari. Foto: Rizki/Jambiseru.com
Kadinsos Kabupaten Batanghari, Fauzan Azhari.Foto: Rizki/Jambiseru.com

Kadinsos: BBT Belum Bisa Dicairkan Masih Dalam Tahap Validasi

Jambi – Bantuan Batanghari Tunai (BBT) yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Batanghari untuk masyarakat miskin yang terdampak pendemi Covid 19 belum bisa disalurkan. Pasalnya, Pemerintah Kabupaten Batanghari saat ini masih melakukan validasi data terhadap penerima bantuan tersebut.

Baca Juga : Cegah Penyebaran Covid-19, Safrial Perketat Pengawasan Kawasan Pelabuhan

Bacaan Lainnya

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Batanghari, Fauzan Azhari mengatakan, validasi tersebut dilakukan agar tidak terjadi tumpang tindih, supaya penyaluran bantuan tersebut tepat sasaran. Dan juga menyinkronkan data penerima bantuan dari pemerintah pusat maupun Provinsi Jambi, agar tidak terjadi tumpang tindih dalam penyaluran tersebut.

“Ini sebagai antisipasi kita, agar yang masih mampu tidak menerima bantuan. Hal ini dilakukan guna menghindari, penerima yang seharusnya masuk tetapi belum masuk dan belum ada namanya di BBT. Dan tentunya hal seperti ini akan diusulkan untuk dimasukkan,” kata Kadinsos Batanghari Fauzan Azhari, Senin (13/4/2020).

Disebutkan Fauzan, berdasarkan data Terpadu Kesejahteraan Sosial (TKS) yang ada di Kabupaten Batanghari saat ini mencapai 25.000 Kepala Keluarga (KK). Namun, data ini masih bersifat sementara.

Pos terkait