Menemukan Penulis untuk Ebook Niche Anda

Menemukan Penulis untuk Ebook Niche Anda
Foto Istimewa. (Ist)

Jambi Seru – Kampanye pemasaran niche internet seringkali dapat ditangani oleh satu orang dengan satu pengecualian kecil. Kecuali orang yang mengatur kampanye adalah seorang penulis yang sangat berbakat, pembuatan konten yang relevan dengan niche tersebut harus ditangani oleh seorang penulis profesional. Konten yang diperlukan dapat mencakup konten ringkas untuk buletin elektronik dan situs web atau konten yang lebih mendalam untuk ebook berdurasi penuh. Ebook adalah versi elektronik dari buku. Mereka didistribusikan dalam format elektronik dan tersedia untuk pembaca melalui email atau Internet. Artikel ini akan berfokus terutama pada ebook dan akan membahas subjek outsourcing ebook dan menemukan penulis terbaik untuk pekerjaan itu.

Mengalihdayakan Ebook Anda

Mereka yang terlibat dengan mempromosikan kampanye niche Internet kemungkinan besar sangat bersemangat tentang topik niche mereka, tetapi hasrat mereka saja tidak membuat mereka memenuhi syarat untuk menulis ebook tentang subjek tersebut. Mereka harus sangat terlibat dalam pembuatan garis besar ebook dan mereka harus memiliki hak pengeditan akhir pada ebook tetapi penulis profesional harus menjadi orang yang bertanggung jawab untuk menulis draf awal ebook. Mereka mungkin juga saya yang bertanggung jawab untuk membuat revisi berdasarkan komentar dari pemasar dan stafnya.

Untuk alasan ini, banyak pemasar Internet mengalihdayakan penulisan ebook mereka. Ini adalah keputusan yang bijaksana karena mempertahankan staf penulis secara eksklusif untuk tujuan menulis ebook bisa sangat mahal jika tidak ada kebutuhan terus-menerus akan ebook. Namun, outsourcing pekerjaan ke kontraktor independen bisa menjadi pilihan yang jauh lebih terjangkau. Dalam skenario ini, pemasar dapat menegosiasikan penulisan setiap ebook secara individu atau mereka dapat meminta dan individu atau perusahaan konsultan untuk menyelesaikan sejumlah ebook.

Bacaan Lainnya

Menemukan Orang yang Tepat untuk Pekerjaan itu

Setelah Anda membuat keputusan yang bijaksana untuk melakukan outsourcing ebook Anda, sekarang saatnya untuk memulai proses menemukan penulis yang sempurna untuk menyelesaikan ebook. Mungkin ada beberapa faktor yang Anda pertimbangkan dalam memilih penulis. Beberapa faktor ini mungkin termasuk harga, pengalaman sebelumnya, dan kualitas sampel tulisan yang disediakan. Memprioritaskan faktor-faktor tersebut merupakan langkah awal dalam proses karena akan sangat membantu dalam proses pengambilan keputusan. Misalnya jika biaya adalah prioritas tertinggi diikuti oleh kualitas sampel tulisan dan kemudian pengalaman di bidang tersebut, Anda mungkin tergoda untuk menyewa seorang penulis yang sedikit kurang mahir tetapi bersedia bekerja dengan biaya yang lebih rendah.

Pencarian penulis berbakat untuk membantu Anda dapat dimulai baik secara lokal maupun global. Anda dapat melakukan pencarian lokal dengan memasang iklan di koran lokal atau majalah perdagangan. Pencarian global dapat dimulai di Internet di mana terdapat banyak situs web yang tersedia bagi mereka yang ingin melakukan pekerjaan outsourcing. Dalam kedua skenario, iklan Anda harus menyarankan informasi relevan yang Anda ingin pelamar berikan.

Apakah Anda memutuskan untuk melakukan pencarian secara lokal atau global, Anda mungkin akan menerima banyak tanggapan terhadap iklan Anda. Mulailah mengevaluasi respons ini dengan menghilangkan respons yang berkualitas buruk. Ini penting apakah kualitas pekerjaan menjadi prioritas utama Anda atau tidak karena pekerjaan yang buruk tidak sebanding dengan harga yang paling terjangkau sekalipun. Selanjutnya evaluasi pelamar yang tersisa sesuai dengan daftar kriteria yang Anda prioritaskan dan urutkan sesuai dengan itu.

Sekarang pertimbangkan untuk menghubungi tiga pelamar teratas untuk wawancara. Wawancara dapat dilakukan secara langsung, melalui telepon atau online. Langkah ini penting karena akan memberi Anda gambaran yang baik tentang apakah menurut Anda pelamar dapat memenuhi harapan Anda atau tidak. Selama waktu ini Anda juga harus mendiskusikan penjadwalan untuk menentukan apakah pelamar tersedia atau tidak untuk menyelesaikan proyek sesuai dengan garis waktu Anda.

Setelah proses wawancara ini, saatnya mengambil keputusan. Hanya karena sudah waktunya untuk membuat keputusan tidak berarti Anda harus mengalihdayakan proyek Anda ke salah satu pelamar yang Anda wawancarai. Keputusan Anda mungkin untuk mempekerjakan salah satu pelamar, mewawancarai beberapa pelamar yang lebih rendah dalam daftar Anda atau memposting ulang iklan Anda dan meminta aplikasi baru. (red)

Pos terkait