Perampok Pakai Alat Setrum 12.000 Volt Beraksi: Sopir Jadi Korbannya

rampok
Ilustrasi. Foto : Istimewa

Jambi Seru – Perampok pakai alat setrum 12.000 vol beraksi, seorang sopir taksi pun menjadi korbannya. Kejadian ini terjadi di Kota Palembang, Sumatera Selatan. Namun untungnya, aksi perampokan tersebut berhasil digagalkan, setelah korban mendapat bantuan dari warga.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, korban perampokan pakai alat setrum ini adalah Ardiansyah (37), seorang sopir taksi. Dalam menjalankan aksinya, pelaku awalnya pura-pura menjadi penumpang. Tapi saat suasana agak sepi, ia berusaha mengambil alih kendaraan.

Saat diancam pelaku, korban berusaha melakukan perlawanan hingga warga sekitar turut melihat dan membantu menggagalkan aksi tersebut. Ardiansyah yang tengah berada di dekat Aubhi Gym, Talang Kelapa Palembang, Minggu (15/5/2022) dilihat warga tengah berkelahi.

Bacaan Lainnya

Pantauan di di Polsek Sukarami, Minggu (15/5/2022) pagi, terlihat sejumlah driver ojek online dan taksi online memenuhi halaman Polsek Sukarami menyusul salah rekan mereka satu profesi mereka yang menjadi korban percobaan perampokan.

Korban Ardiansyah menceritakan, peristiwa bermula saat dirinya mendapat orderan dari akun Ahmed pada Sabtu (14/5/2022) pukul 23.00 wib.

Dia minta dijemput di PS Mall menuju Talang Kelapa, namun saat sampai tempat tujuan, korban mencurigai gerak-gerik pelaku.

“Sudah mencurigakan karena keluar masuk mobil. Ketika masuk lagi ke mobil pelaku duduk di depan sambil mengarahkan alat setrum ke leher saya hingga terjadilah perkelahian, karena saya berhasil ke luar mobil,” ujar Ardiansyah kepada wartawan.

Hal ini kemudian membuat warga dan pengguna jalan bingung. Namun, korban menjelaskan kejadian yang dialaminya.

Mengetahui hal ini, ada juga petugas melepaskan tembakan ke udara pelaku masih berusaha ingin bawa lari mobil Daihatsu Sigra putih milik korban.

Polisi juga membawa barang bukti kejahatan berupa alat setrum 12.000 volt, pisau, tali plastik dan barang bukti surat jual beli kendaraan.

Korban Ardiansyah akibat peristiwa itu mengalami luka di bagian leher, tangan dan lainnya. Saat ini tengah membuat laporan ke SPKT Polsek Sukarami.

Saat ini terduga pelaku dan korban telah dibawa ke Mapolsek Sukarami Palembang guna untuk dimintai keterangan. (tra)

Sumber : suara.com (media partner jambiseru.com)

Pos terkait