Ini Jadwal Debat Capres : Jam Berapa dan Tanggalnya 

debat capres 2024 digelar di gedung kpu.
Debat Capres 2024 digelar di Gedung KPU. (Ist)

JAKARTA, Jambiseru.com – Debat Capres jam berapa? Untuk diketahui, debat Capres 2024 bakal berlangsung malam ini, pukul 19.00 WIB, Selasa (12/12/2023). Ketiga capres, Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo akan adu gagasan di hadapan sejumlah panelis.

Debat Capres Cawapres tentu sudah ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia. Bagi yang ingin menyaksikan secara langsung bisa menonton secara live streaming di Okezone TV dan Youtube Official Okezone.

Adapun debat capres kali ini dibagi menjadi 6 segmen dengan total durasi 120 menit. Segmen pertama pembukaan, pembacaan tata tertib, penyampaian visi, misi, dan program kerja.

Bacaan Lainnya

Lalu, segmen kedua, pendalaman visi, misi, dan program kerja. Kemudian segmen ketiga, pendalaman visi, misi, dan program kerja oleh moderator.

Segmen keempat, sesi tanya jawab dan sanggahan. Segmen kelima, melanjutkan sesi tanya jawab dan sanggahan. Terakhir, segmen keenam yakni penutupan.

Berikut jadwal debat Capres dan Cawapres:

1. Debat pertama berlangsung pada 12 Desember 2023 dengan tema Hukum, Hak Asasi Manusia, Pemerintahan, Pemberantasan Korupsi, dan Penguatan Demokrasi. Debat ini menjadi Porsi Capres.

2. Debat kedua berlangsung pada 22 Desember 2023 dengan tema Pertahanan, Keamanan, Geopolitik, dan Hubungan Internasional. Debat kedua menjadi porsi Cawapres.

3. Debat ketiga berlangsung pada 7 Januari 2024 dengan tema Ekonomi (Kerakyatan dan Digital), Kesejahteraan Sosial, Investasi, Perdagangan, Pajak (Digital), Keuangan, Pengelolaan APBN serta APBD, dan Infrastruktur. Debat kedua menjadi porsi Capres. (nas)

Sumber : iNews.Jambi.id

Pos terkait