Bea Cukai Jambi Gagalkan Peredaran Ratusan Ribu Rokok Ilegal

barang bukti rokok ilegal yang berhasil diamankan bea cukai provinsi jambi.
Barang bukti rokok ilegal yang berhasil diamankan Bea Cukai Provinsi Jambi.Foto: Jambiseru.com

JAMBI, Jambiseru.com – Bea Cukai Jambi berhasil mengagalkan peredaran ratusan ribu rokok ilegal.

Rokok ilegal ini digagalkan di salah satu perusahaan jasa ekspedisi di Kota Jambi.

Petugas mendapatkan sebanyak 700 ribu batang rokok ilegal. Di mana, rokok ilegal ini didapatkan di tempat yang berbeda.

Bacaan Lainnya

Di lokasi pertama, petugas mendapatkan sebanyak 300 ribu batang. Selanjutnya, petugas mengamankan sebanyak 400 ribu batang rokok ilegal.

“Total ada sebanyak 700 ribu batang rokok ilegal yang kita amankan dalam Seminggu terakhir,” Kasi Penyuluhan dan Layanan Informasi Bea Cukai Jambi, Benny, Selasa (27/2/2024).

Selain mengamankan ribuan rokok ilegal, Bea Cukai Jambi turut mengamankan sejumlah 18.3 liter MMEA ilegal berbagai merek.

“Hasil penelitian awal, diduga MMEA itu dilekati pita cukai palsu. Temuan ini menjadi bukti nyata akan adanya upaya pemalsuan pita cukai,” ujarnya.

Dikatakannya, sepanjang bulan Januari sampai Februari 2024, Bea Cukai Jambi berhasil menindak rokok ilegal lebih dari 1.1 juta batang rokok ilegal dan 51.8 liter MMEA ilegal berbagai merek.

Kata dia, komitmen Bea Cukai Jambi dalam memberantas peredaran barang kena cukai ilegal juga dibuktikan dengan bentuk sinergi dan kerjasama untuk melakukan penindakan yang efektif dengan APH.

“Bea Cukai Jambi mengimbau masyarakat untuk tidak menjual atau membeli rokok ilegal maupun MMEA ilegal yang beredar dipasaran dan bekerja sama dalam mengatasi masalah ini. Demi terciptanya lingkungan yang aman dan sehat untuk kita semua,” tutupnya. (uda)

Pos terkait