Liga Italia Diharapkan Kembali Awal Mei

Link Live Streaming Juventus vs Dynamo Kyiv
Cristiano Ronaldo. Foto: AFP

Liga Italia Diharapkan Kembali Awal Mei

Jambiseru.com – Liga Italia atau Serie A diragukan akan kembali dipertandingkan pada awal Mei. Hal itu dinyatakan Menteri Olahraga Italia Vincenzo Spadafora.

Baca JugaCorona Merebak, Tarif PSK Jambi Turun Drastis

Bacaan Lainnya

Pekan lalu, Spadafora dan Presiden Federasi Sepak Bola Italia (Federazione Italiana Giuoco Calcio/FIGC) sempat menyuarakan harapan agar Liga Italia dapat dilanjutkan pada 2 Mei.

“Prakiraan yang membuat kami berpikir kami dapat meneruskan kompetisi-kompetisi olahraga pada akhir April atau awal Mei menurut saya terlalu optimistis,” kata Spadafora dikutip Antara, Jumat (27/3/2020).

“Saya sangat, sangat meragukannya. Saya dapat mengatakan bahwa jika terdapat kondisi-kondisi untuk meneruskan kompetisi, itu adalah bermain tanpa penonton,” tambahnya.

Baca Juga : Cara Buat Hand Sanitizer Sendiri Versi WHO, Mandiri di Tengah Corona

“Untuk berbicara tanggal, tidak mungkin mengatakan pada Mei semua kompetisi reguler akan diteruskan, terlebih dengan keberadaan penonton,” lanjut Spadafora.

Semua kompetisi olahraga di Italia ditangguhkan sampai 3 April akibat pandemi COVID-19. Di Italia, pandemi tersebut telah menewaskan 8.215 orang.

Meski demikian, Spadafora mengatakan keputusan akhir berada di tangan FIGC.

Baca JugaBaru Satu Pasien Positif Corona, Kota Tegal Langsung Lockdown

“Mereka dapat memutuskan untuk menunda pertandingan-pertandingan sampai akhir musim panas, namun situasinya rumit, sepak bola memerlukan waktu lebih lama dibanding yang lain untuk memahami krisis,” ujarnya. (put)

Pos terkait