Legenda Tinju Dunia Mike Tyson Bakal Kembali Naik Ring

Legenda Tinju Dunia Mike Tyson Bakal Kembali Naik Ring

Jambiseru.com – Seluruh fans petinju legendaris Mike Tyson, tak lama lagi bakal bisa melihat aksi jagoannya tersebut di atas ring tinju. Pasalnya, petinju berjuluk leher beton itu dikabarkan bakal berlaga lagi.

Adanya rencana Mike Tyson untuk kembali naik ring lagi, disambut antusias oleh para penggemar olahraga tersebut. Bahkan banyak para petinju saat ini yang menantikannya.

Bacaan Lainnya

Guna memaksimalkan kemampuannya, Mike Tyson sudah mulai berlatih. Bahkan dalam beberapa hari terakhir, video Tyson tengah melatih pukulannya viral di dunia maya dan belakangan ia mengatakan siap kembali naik ring untuk tampil di laga eksibisi penggalangan dana.

“Saya sudah berolahraga dan mencoba masuk ke dalam ring, saya kira masih sanggup untuk masuk ke arena dan menjadi bugar,” kata petinju berusia 53 tahun itu dalam sesi siaran langsung Instagram bersama rapper T.I yang dikutip Antara dari Reuters, Rabu.

“Saya ingin pergi ke gym dan melatih stamina agar bisa bermain paling tidak tiga atau empat ronde di kegiatan amal dan lainnya,” katanya menerangkan.

Dalam video tersebut, petinju Amerika Serikat kelas berat pertama yang memegang gelar WBA, WBC dan IBF itu terlihat sedang dalam pengawasan pelatih Rafael Cordeiro.

“Saya melakukan dua jam (latihan) kardio, bersepeda dan lari selama satu jam, lalu saya melakukan angkat beban ringan secara berulang. Lalu saya memulai hariku dengan tinju, masuk ke ring dan memukul selama 30 menit, 25 menit, agar berada kondisi yang lebih baik,” pungkas Tyson.

Dalam sebuah kesempatan wawancara, Cordeiro mengaku cukup terkejut dengan kemampuan Tyson di usianya yang tak lagi muda. Tyson masih memiliki kekuatan seperti saat masih aktif sebagai petinju.

“Dia tidak memakai sarung tinju selama hampir 10 tahun. Jadi saya tidak berharap untuk melihat apa yang saya lihat. Saya melihat seorang pria dengan kecepatan yang sama, kekuatan yang sama dengan pria berumur 21 atau 22 tahun,” tuturnya.

Tyson pensiun setelah kalah dari Kevin McBride pada tahun 2005. Lebih dari satu dasawarsa berlalu dan kini Tyson kembali muncul dengan kabar yang menggebrak.

“Tak bisa dipercaya, ini adalah sebuah level lain,” kata juara kelas ringan UFC Khabib Nurmagomedov.

Jika Tyson benar-benar kembali ke ring, ia akan mengikuti jejak Floyd Mayweather Jr. dan Manny Pacquiao untuk keluar dari masa pensiun demi melakukan pertarungan eksebisi.

Tyson menjadi juara kelas berat termuda sepanjang masa ketika ia mengalahkan Trevor Berbick pada tahun 1986 dalam usia 20 tahun, ia mencatatkan 50 kemenangan dari 58 pertarungan profesionalnya sebelum memutuskan pensiun. (tra)

Pos terkait