Juventus Makin Kokoh di Puncak Klasemen Liga Italia Usai Taklukkan Bologna

juventus
Cristiano Ronaldo (tengah) dan para pemain Juventus lainnya merayakan kemenangannya atas Bologna di akhir pertandingan Liga Italia di Juventus stadium, Turin. Marco Bertorello / AFP

JAMBISERU.COM – Juventus sukses mengamankan tiga poin setelah menaklukkan Bologna 2-1. Kemenangan tersebut membuat Juventus semakin kokoh di puncak klasemen Serie A Liga Italia.

BACA JUGA: Melaju ke Final, Kevin / Marcus Berpeluang Pertahankan Gelar Denmark Open

Pada laga di Stadion Juventus, Turin, Minggu (20/10/2019) dini hari WIB, gol Juventus dicetak oleh Cristiano Ronaldo dan Miralem Pjanic. Sedangkan satu gol balasan Bologna dicetak oleh Danilo.

Bacaan Lainnya

Hasil itu membuat Juventus mengumpulkan 22 poin dari delapan laganya di puncak klasemen atau unggul empat poin dari Inter Milan. Sementara Bologna tertahan di posisi ke-10 dengan sembilan poin.

Jalannya Pertandingan

Ronaldo yang mendapatkan kaus dengan nomor punggung 700 yang menandai jumlah gol yang dicetaknya sebagai pemain profesional, membuka kemenangan Juventus di menit ke-19

Memanfaatkan kesalahan pemain belakang, Ronaldo yang mendapatkan bola dan menusuk ke kotak penalti sebelum melepaskan tembakan ke mendatar ke sudut gawang Bologna.

Sementara Bologna mencoba membalasnya. Pada menit ke-26, Danilo, yang mendapatkan umpan langsung menguasai bola dengan bagian depannya sebelum melepaskan sepakan voli ke gawang Juventus dan skor menjadi 1-1.

Pertandingan sempat berjalan sengit dimana kedua tim mencoba melakukan serangan. Namun hingga turun minum skor 1-1 tetap tidak berubah bagi kedua tim.

Pada awal babak kedua, Juventus mencoba menekan. Hasilnya pada menit ke-54, Juventus memperbesar keunggulan menjadi 2-1 lewat gol Miralem Pjanic setelah menyambar bola liar dan menceploskan bola ke gawang Bologna.

Juventus masih mencoba mengancam gawang Bologna. Pada menit ke-64, peluang berbahaya yang dimiliki oleh Gonzalo Higuian masih dapat digagalkan oleh kiiper Lukasz Skoruwanita malami.

Kipere Bologna asal Polandia ini juga mampu menggagalkan ancaman dari Ronaldo. Ia mampu menepis bola sepakan keras dari bintang Juventus di menit ke-80.

BACA JUGA: Melaju ke Final Denmark Open, Praveen / Melati Bertekad Raih Gelar Perdana

Kedua tim masoh mencoba membangun serangan di sisa pertandingan. Namun hingga wasit meniupkan peluit panjang skor tetap 2-1 bagi kemenangan Juventus atas Bologna. (put)

Pos terkait