Pesta Gol Lagi, Timnas Indonesia Bantai Brunei 8-0

0
timnas-indonesia-u-16-vs-brunei-darussalam
Suasana pertandingan Timnas Indonesia U-16 vs Brunei Darussalam pada babak kualifikasi Piala Asia U-16 2020di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (20/9/2019). (Suara.com/ Adie Prasetyo)

JAMBISERU.COM – Timnas Indonesia U-16 kembali meraih kemenangan telak setelah sukses membantai Brunei Darussalam dengan skor 8-0 pada laga kualifikasi Piala Asia U-16 2020 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (20/9/2019)

Pada pertandingan tersebut, Aditya Daffa, Ruy Arianto dan Mochamad Faizal masing masing mencetak dua gol. Dua gol lainnya dicetak oleh Marselino Ferdinan dan Athallah Araihan.

BACA JUGA: Kabut Asap, 84 Warga Rantau Pandan Terserang ISPA

Ini menjadi kemenangan ketiga dengan skor besar diraih Timnas Indonesia U-16. Sebelumnya skuat besutan Bima Sakti mencukur Kepulauan Mariana Utara 15-1 dan menaklukkan Filipina dengan skor 4-0.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia U-16 menempel China di klasemen Grup G. Meski sama-sama mengoleksi 9 poin namun tim asuhan Bima Sakti kalah produktivitas gol.

Jalannya Pertandingan

Timnas Indonesia U-16 langsung menekan di awal pertandingan. Ancaman sudah dilakukan oleh pemain Indonesia di lima menit pertama namun masih dapat diamankan oleh kiper Brunei Azali Waliuddin.

Sementara Brunei mencoba membuka serangan lewat serangan balik. Sedangkan tekanan yang dilakukan oleh para pemain Timnas Indonesia masih gagal dalam penyelesaikan akhir.

ndonesia mendapat hadiah penalti setelah Rui Arianto dilanggar di kotak penalti oleh pemain lawan. Athalla yang menjadi eksekutor melakukan tugasnya dengan baik dan membuat Indonesia unggul 1-0 di menit ke-15.

Timnas Indonesia U-16 kembali melakukan tekanan ke pertahanan Brunei. Pada menit ke-17, Resa Aditya melepaskan tendangan kerasnya dari luar kotak penalti namun masih dapat diamankan kiper Azali Waliuddin.

Usaha Marselino Ferdinan pun belum mengubah skor. Peluang Resa Aditya lewat sepakannya ke arah gawang juga masih dengan mudah ditangkap oleh Azali.

Peluang di depan gawang juga gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Ruy Aarianto sehingga bola melambung di atas gawang Brunei di menit ke-29.

Tendangan keras kaki kiri Daffa dari luar kotak penalti masih membentur mistar gawang Brunei di menit. Sedangkan sepakan Ruy masih dapat diamankan Azali di menit ke-36.

Sundulan Athalla juga masih berada di samping gawang di menit ke-40. Aditya Daffa akhirnya membuat Timnas Indonesia U-16 unggul 2-0 di menit ke-43.

Skor 2-0 bagi Timnas Indonesia bertahan hingga turun minum. Di awal babak kedua, Indonesia telah mendapatkan hadiah penalti setelah Marselino di langgar pemain lawan di kotak terlarang.

Marselino yang juga mengambil sendiri tendangan penalti tersebut melakukan tugasnya dengan baik dan membuat Timnas Indonesia U-16 sudah unggul 3-0 di menit ke-46.

Garuda Asia — julukan Timnas Indonesia U-16 — masih terus mencoba menekan. Namun rapatnya pertahann Brunei membuat Indonesia cukup kesulitan.

Timnas Indonesia U-16 akhirnya menambah keunggulan menjadi 4-0 lewat sebuah sundulan yang dilakukan oleh Mochamad Faizal setrelah menyambut sebuah crossing di menit ke-61.

Serangan terus dilakukan oleh Timnas Indonesia. Satu menit berselang Rui Arianto memperbesar keunggulan lewat sepakan kaki kirinya ke gawang Brunei. 5-0 bagi Indonesia.

Gol terus kembali dihadirkan oleh pemain Indonesia. Pada menit ke-68 Mochamad Faizal mencetak gol keduanya guna membuat Timnas Indonesia U-16 unggul 6-0

Tekanan yang dilancarkan oleh skuat besutan Bima Sakti masih belum kendur. Pada menit ke-83, Ruy Arianto kembali mencetak gol dan membuat Timnas Indonesia U-16 unggul 7-0.

Timnas Indonesia masih terus melanjutkan tekanannya. Satu gol lagi dicetak oleh Aditya Daffa dan membuat Indonesia unggul 8-0 di menit ke-87.

BACA JUGA: Mantan Wawako Jambi Dukung Alharis? Abdullah Sani: Ya, Baru Sebatas Silaturahmi

Hingga akhir laga skor 8-0 bagi kemenangan Timnas Indonesia U-16 tidak berubah hingga wasit meniupkan peluit panjang di akhir laga.

Pada laga selanjutnya, Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi China di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Minggu (22/9/2019). (put)

Loading Facebook Comments ...