Thailand Open 2019: Kalah di Babak Pertama, Hendra/Ahsan Kehabisan Baterai

Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. [Dok. PBSI]
Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. [Dok. PBSI]

JAMBISERU.COM – Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan secara mengejutkan terhenti di babak pertama Thailand Open 2019. The Daddies julukan Hendra/Ahsan kalah dari pasangan Malaysia, Ong Yew Sin/Ee Yi Teo, Selasa (30/7/2019).

BACA JUGA : Viral Rekaman Pelecehan Penumpang, Digerayangi saat Naik Ojek Online

Bermain di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Hendra / Ahsan tampil kurang enerjik. Sinar mereka di dua turnamen sebelumnya yakni Indonesia Open dan Japan Open 2019 menghilang, hingga akhirnya kalah 21-18, 16-21, 21-23.

Bacaan Lainnya

Hendra Setiawan tak menampik jika bermain di tiga turnamen beruntun membuat kondisi fisik mereka menurun. Di Thailand Open 2019, ‘baterai’ keduanya dinilai sudah habis.

“Lawan tidak mudah dimatikan, dan memang tenaga kami sudah berkurang jauh juga karena mengikuti dua turnamen berturut-turut kemarin,” ujar Hendra Setiawan dalam rilis yang diterima Suara.com (media partner Jambiseru.com), Rabu (31/7/2019).

“Pasangan Malaysia memang punya pertahanan yang rapat, mereka main defense dulu. Serangan-serangan kami juga tidak mematikan mereka, jadi mereka lebih percaya diri,” sambungnya.

Hasil ini merupakan kekalahan perdana Hendra/Ahsan di babak pertama sepanjang mengikuti rangkaian BWF World Tour 2019. Dalam dua turnamen sebelumnya (Indonesia Open dan Japan Open 2019), keduanya bahkan sukses melaju ke final meski akhirnya harus puas menjadi runner-up.

BACA JUGAUsai Diperiksa, Pejabat Ini Langsung Ditahan

Kekalahan Hendra / Ahsan membuat sektor ganda putra Indonesia hanya menyisakan dua wakil di babak kedua Thailand Open 2019. Mereka antara lain Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon dan Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto. (ndy)

Pos terkait