Timnas Indonesia Bantai Persika Karawang Pada Laga Uji Coba

Pelatih Timnas Senior Indonesia, Simon McMenemy. [dok. PSSI]
Pelatih Timnas Senior Indonesia, Simon McMenemy. [dok. PSSI]

JAMBISERU.COM – Timnas Senior Indonesiamengalahkan Persika Karawang dengan skor telak 4-0 pada pertandingan uji coba yang dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu (25/8/2019) malam.

BACA JUGADibantai Habis Persela, Tira-Persikabo Makin Tertinggal dari Bali United

Laga uji coba ini sendiri merupakan bagian persiapan Timnas Indonesia  jelang menghadapi Malaysia pada laga putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G.

Bacaan Lainnya

Sebagai informasi, pertandingan uji coba kontra Persika ini berlangsung tertutup. Awak media dan suporter Timnas Indonesia tidak diperkenankan menyaksikan laga di dalam stadion.

Setelah dihelat jumpa pers, diketahui jika Timnas Indonesua asuhan pelatih Simon McMenemy menang 4-0, dengan gol-gol skuat Garuda dicetak Alberto Goncalves pada menit ke-16, Irfan Jaya (45′), Rizky Pellu (56′), serta Otavio Dutra (81′).

McMenemy sendiri mengaku puas dengan penampilan anak-anak asuhannya pada laga malam ini. Melawan Persika, pelatih asal Skotlandia tersebut mencoba dua formasi untuk diaplikasikan saat melawan Malaysia nanti.

“Intinya kami tadi mencoba dua formasi berbeda, lalu juga ada latihan set-piece juga tadi yang berhasil dilaksanakan. Skor 4-0 sangat luar biasa bagi saya, kami tidak terkena shangat on goal dari lawan. Terus saya ingin mereka konsentrasi, dan anak-anak melakukan itu,” beber McMenemy saat ditemui awak media.

Mantan pelatih Bhayangkara FC itu pun berharap anak-anak asuhannya bisa banyak belajar dari pertandingan ini. Ia juga memuji Persika yang tampil serius.

“Saya harap hari ini bisa seperti menjadi latihan yang bagus untuk mereka. Saya juga ingin mengapresiasi Persika karena mereka main secara profesional. Mereka bermain tidak bertahan dan tidak menyerah sampai akhir,” ungkap McMenemy.

Berikutnya, Timnas Indonesia kembali akan beruji coba demi mematangkan tim untuk melawan Malaysia.

Bhayangkara FC akan menjadi lawan berikutnya bagi Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan, sebagaimana laga akan dihelat pada 29 Agustus mendatang.

“Beberapa hari ke depan kami akan bertanding menghadapi Bhayangkara, tentu ini lawan yang lebih sulit karena mereka merupakan tim Liga 1. Target utama kami adalah, kami ingin membuat tim kami menjadi tim yang susah dikalahkan,” celoteh McMenemy.

BACA JUGA : Video Mesum Mantan Pegawai Bank Beredar di Whatsapp, Polisi Buru Pelaku…

“Apa poinnya? Kami tidak ingin membuat kesalahan kecil, selalu bermain clean sheetseperti pertandingan hari ini. Dan saya senang juga dengan performa pemain-pemain baru yang datang, tadi ada Osas (Saha), Beto (Alberto Goncalves), Febri (Hariyadi) dan Bagus (Kahfi) main baik. Bagus (bintang Timnas Indonesia U-18) di babak kedua membuat assist untuk Irfan Jaya dan ia main selama 30 menit,” jelas pelatih berusia 41 tahun itu. (ndy)

Pos terkait