IHSG Berpotensi Berbalik Menguat ke Level 6.500

Ilustrasi pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta.
Ilustrasi pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta.

JAMBISERU.COM – Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diyakini para bokongis bisa melaju di zona hijau, meskipun kemarin ditutup melemah 0,36 persen di level 6.433.

BACA JUGANilai Tukar Rupiah Diprediksi Bergerak di Kisaran Rp 13.920 – Rp…

Analis KGI Sekuritas, Yuganur Wijanarko melihat koreksi yang terjadi bakal tertahan, sehingga IHSG bisa melaju ke level 6.500.

Bacaan Lainnya

“Aksi jual kaum beruang yang disebabkan oleh volatilitas regional dapat tertahan oleh pembelian saham unggulan dan lapis dua oleh kaum banteng di daerah support 6.400, sehingga dapat dikatakan penurunan sudah selesai dan waktunya IHSG untuk siap melaju kembali naik ke 6.500,” kata Yuganur dalam riset hariannya, dilansir dari laman Suara.com (media partner Jambiseru.com), Selasa (23/7/2019).

Senada dengan Yuganur, Analis Binaartha Sekuritas, Muhammad Nafan Aji Gusta Utama juga memprediksi IHSG bakal bergerak menguat.

Menurut pengamatan Nafan, secara teknikal MACD masih berada di area positif. Sementara itu, terlihat bahwa Stochastic menunjukkan overbought namun RSI masih berada di area netral.

Di sisi lain, terlihat pola upward bar yang mengindikasikan adanya potensi penguatan pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke area resistance.

BACA JUGAAjakan Berhubungan Intim Ditolak, Pemuda Ini Sebar Video Porno Sang Kekasih

“Berdasarkan daily pivot dari Bloomberg, support pertama maupun kedua memiliki range pada 6.413 hingga 6.392. Sementara itu, resistance pertama maupun kedua memiliki range level 6.461 hingga 6.488,” tutur Nafan. (ndy)

Pos terkait