Sah! Indonesia Lolos ke Piala Asia U-16 2020 sebagai Runner-up Terbaik

0
Para pemain Timnas Indonesia U-16 menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya sebelum pertandingan melawan China. (Ist)
Para pemain Timnas Indonesia U-16 menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya sebelum pertandingan melawan China. (Ist)

JAMBISERU.COM – Timnas Indonesia U-16 akhirnya memastikan diri lolos ke putaran final Piala Asia U-16 2020 yang akan dihelat di Bahrain, sebagai salah satu dari empat runner-up terbaik di babak kualifikasi.

BACA JUGA : Nama Dicatut Penipu, Kabid SMA Diknas Provinsi Jambi Lapor Polisi

Timnas Indonesia U-16 sendiri hanya bisa bermain imbang tanpa gol melawan China pada laga pamungkas Grup G kualifikasi Piala Asia U-16 2020, yang dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (22/9/2019) malam.

Dengan hasil seri ini, China otomatis lolos ke putaran final Piala Asia U-16 2020 sebagai juara Grup G.

Sementara itu, Indonesia sementara menempati peringkat teratas dalam daftar klasemen sementara runner-up terbaik di babak kualifikasi ini.

Ahmad Athallah Raihan dan kawan-kawan mengoleksi tujuh poin, karena tiga poin saat menang melawan Kepulauan Mariana Utara tak dihitung.

Hal ini lantaran ada grup di babak kualifikasi ini yang ditempati empat tim, sementara di Grup G yang ditempati Indonesia diisi lima tim.

Di puncak klasemen runner-up terbaik, Indonesia memang masih bisa digeser oleh Oman U-16 yang baru akan bermain melawan Arab Saudi pada dini hari WIB nanti.

Jika Oman menang, maka Indonesia akan tergeser ke peringat kedua klasemen runner-up. 

Meski demikian, hal itu tak memengaruhi kelolosan Indonesia ke putaran final Piala Asia U-16 2020 sebagai salah satu dari empat tim yang melaju dengan status runner-up terbaik.

Saat ini, baru Indonesia dan Uzbekistan yang memastikan diri lolos sebagai runner-up terbaik.

Negara-negara Asia Tenggara lain macam Vietnam, Thailand, dan Laos juga mengejar kelolosan melalui jalur runner-up terbaik ini.

BACA JUGA : Waka Polda Benarkan Penangkapan 22 Pelaku Pembakar Hutan

Namun, Thailand yang saat ini berada di peringkat keempat klasemen runner-up terbaik tentunya masih rawan untuk digeser oleh Oman. (ndy)

Berikut klasemen runner-up terbaik babak kualifikasi Piala Asia U-16 2020:

Klasemen runner-up terbaik babak kualifikasi Piala Asia U-16 2020
Loading Facebook Comments ...