Libas Kazakhstan 2-0, Belgia Masih Jaga Rekor Sempurna

Striker Belgia Michy Batshuayi merayakan golnya ke gawang Kazakhstan di kualifikasi Piala Eropa 2020. stringer / AFP
Striker Belgia Michy Batshuayi merayakan golnya ke gawang Kazakhstan di kualifikasi Piala Eropa 2020. stringer / AFP

JAMBISERU.COM – Belgia masih tetap menjaga rekor sempurna mereka di Kualifikasi Piala Eropa 2020 setelah mengalahkan tuan rumah Kazakhstan dengan skor 2-0.

BACA JUGAPrabowo: Saya dan Surya Paloh Sering Berbeda, Tapi Bersatu soal Indonesia

Pada pertandingan di Astana Arena, Minggu (13/10/2019) malam WIB, Michy Batshuayi membuka kemenangan Belgia di babak pertama. Sementara Thomas Meunier memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di babak kedua.

Bacaan Lainnya

Kemenangan tersebut membuat Belgia kukuh di puncak klasemen Grup I dengan 24 poin dari delapan laga. Sementara Kazakhstan di posisi keempat dengan tujuh poin.

Jalannya Pertandingan

Belgia tetap bermain dengan kekuatan penuh meski telah memastikan lolos. Eden Hazard masih diturunkan bersama dengan Michy Batshuayi menggantikan Romelu Lukaku.

Tim tamu Belgia tampil dominan sejak menit awal. Pada menit ke-21, Batshuayi membuka keunggulan Belgia lewat sepakan kaki kirinya setelah memanfaatkan crossing Dennis Praet dari sisi kanan.

Skuat besutan Roberto Martinez masih melajutkan serangan dan tekanannya ke pertahanan Kazakhstan. Namun hingga turun minum skor 1-0 bagi keunggulan Belgia tetap tidak berubah bertahan hingga turun minum

Di babak kedua, Belgia masih melanjutkan tekanannya ke pertahanan Kazakhstan. Tapi, peluang yang didapat gagal berbuah gol karena kurang tenangnya penyelesaian akhir.

Pada menit ke-53, Thomas Meunier akhirnya memperbesar keunggulan Belgia menjadi 2-0. Sebuah umpan dari sisi kiri disambut Meunier yang melakukan overlap di kanan dan menyelesaikannya dengan baik dengan tendangan dari jarak dekat.

BACA JUGA : Hilang Empat Hari, Gadis di Kumpeh Ternyata Disekap dan Dilecehkan

Belgia masih memiliki beberapa peluang, salah satunya lewat sundulan Dries Mertens yang masih berada di atas gawang. Hingga akhir laga skor 2-0 bagi Belgia tetap tidak berubah. (ndy)

Pos terkait