Ditinggal Orang Tua Naik Haji, Fajar Alfian Rayakan Idul Adha di Pelatnas

  • Whatsapp
Pebulutangkis spesialis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian. [Suara.com/Arief Apriadi]
Pebulutangkis spesialis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian. [Suara.com/Arief Apriadi]

JAMBISERU.COM – Pebulutangkis spesialis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian mengurungkan niatnya untuk merayakan Hari Raya Idul Adha 1440 H, yang jatuh pada hari ini, Minggu (11/8/2019), di kampung halaman di Bandung, Jawa Barat.

BACA JUGA : Bakal Segera Punya Fitur Boomerang, Begini Tampilannya di WhatsApp

Bacaan Lainnya

Selain keterbatasan waktu jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019, Fajar juga mengaku jika rumahnya saat ini kosong.

Pasalnya, kedua orang tua dari parnter Muhammad Rian Ardianto itu tengah menunaikan ibadah haji di tanah suci Makkah, Arab Saudi.

“Ya, Idul Adha tahun ini saya di pelatnas saja. Kalau pulang, orang tua juga tidak ada di rumah,” ungkap Fajar Alfian saat dihubungi Suara.com (media partner Jambiseru.com), Minggu (11/8/2019).

“Orang tua saya dan orang tua Rian sedang pergi haji ke Makkah,” terangnya.

Fajar juga menjelaskan jika bila waktu persiapan menuju Kejuaraan Dunia yang terbilang minim, di mana skuat PBSI berangkat pada Rabu (14/8/2019),-menjadi faktor lain urungnya dia pulang ke Bandung.

Menurut pebulutangkis 24 tahun itu, Hari Raya Idul Adha yang bertepatan dengan akhir pekan lebih dimanfaatkannya untuk istirahat, dan bersiap untuk sesi latihan pada Senin (12/8/2019).

“Kalau mau pulang juga perjalanan ke Bandung itu macet sekali. Jadi dari pada capek di jalan lebih baik tetap di pelatnas,” beber Fajar.

“Saya juga harus jaga kondisi buat Kejuaraan Dunia. Rabu nanti kami sudah berangkat ke Swiss. Jadi, Idul Adha di sini saja,” pungkasnya.

Orang tua Fajar dan Rian menunaikan ibadah haji tahun ini berkat bantuan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan pihak sponsor.

Fajar dan Rian mendapat bantuan atau apresiasi lantaran tampil luar biasa di nomor perorangan Asian Games 2018 lalu.

BACA JUGABREAKING NEWS! Berenang ke Pantai, Warga Muaro Jambi Hanyut Tenggelam

Sebagai informasi, pasangan Fajar / Rian berhasil melaju ke final Asian Games 2018 meski pada akhirnya harus kandas di tangan kompatriotnya sendiri, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon.  (ndy)

Pos terkait